Berita Video

NEWS VIDEO: Surabaya Raya Siap New Normal, 3 Kepala Daerah Teken Komitmen Penanganan Covid-19

Surabaya Raya bersiap menghadapi masa transisi new normal. Komitmen bersama atasi Covid-19 sudah ditanda tangani 3 kepala daerah Surabaya Raya.

SURYA/FATIMATUZ ZAHROH
Tiga kepala daerah Surabaya Raya menandatangani pakta integritas new normal setelah PSBB Surabaya Raya tak lagi diperpanjang. Penandatangan Komitmen bersama antara Forkopimda Jawa Timur bersama Forkopimda Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, dan Kabupaten Gresik akhirnya dilakukan di Gedung Negara Grahadi, Kamis (11/6/2020), pagi. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Surabaya Raya bersiap menghadapi masa transisi new normal.

Ini setelah pelaksanaan PSBB Surabaya Raya resmi tak diperpanjang.

Menghadapi masa transisi new normal ini, tiga kepala daerah Surabaya Raya menyatakan komitmen bersama terhadap lima item dalam penanganan Covid-19.

Penandatangan Komitmen bersama antara Forkopimda Jawa Timur bersama Forkopimda Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, dan Kabupaten Gresik akhirnya dilakukan di Gedung Negara Grahadi, Kamis (11/6/2020), pagi.

Komitmen bersama tersebut diambil sehubungan dengan berakhirnya pelaksanaan PSBB Surabaya Raya, maka Kota Surabaya, Kabupaten Gresik dan Kabupaten Sidoarjo dan dimulainya masa transisi tata kehidupan normal baru.

NEWS VIDEO - 10 Orang di Pasar Krempyeng Gresik Positif Covid-19, Pedagang Pilu: Tiba-tiba Ditutup

Ketiga pemda Surabaya Raya juga telah membuat perwali dan juga perbup yang mengatur tentang tata kehidupan normal baru di pandemi Covid-19.

Ada lima item yang tercantum dalam komitmen bersama yang ditandatangani Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin dan juga Bupati Gresik Sambari Halim Radianto serta dengan mengetahui Gubernur Khofifah Indar Parawansa.

Item pertama ketiganya berkomitmen untuk melaksanakan pencegahan dan penanggulangan dampak wabah Covid-19 dengan mengerahkan ketersediaan sumber daya personel, materiil, prosedur dan anggaran yang dimiliki.

Kisah Pilu Janda Hamil Batal Nikah, Calon Suami Tak Muncul di Hari H, Malu Berujung Libatkan Polisi

Kemudian yang kedua adanya komitmen untjk melaksanakan pemenuhan dan penegakan disiplin protokol kesehatan berkaitan dengan pencegahan Covid-19.

Ketiga, komitmen tiga kepala daerah untuk melakukan testing, tracing, intervensi dan treatmen penanggulangan Covid-19.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved