Virus Corona di Kediri

Covid-19 di Kabupaten Kediri Tambah 4 Kasus Lagi

Trend penambahan kasus terkonfirmasi positif virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Kediri masih terus berlanjut.

SURYA/DIDIK MASHUDI
Pelaksanaan rapid test massal warga Kabupaten dan Kota Kediri yang berlangsung di RSUD Kilisuci, Kota Kediri, Jumat (5/6/2020). 

 TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Trend penambahan kasus terkonfirmasi positif virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Kediri masih terus berlanjut. Kali ini ada tambahan 4 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kediri yang tersebar di 3 klaster, Kamis (11/6/2020).

Dr Ahmad Chotib, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri menjelaskan, Klaster Araya Tulungagung ada 2 tambahan semuanya warga Desa Jambean, Kecamatan Kras, Kabupaten Kediri. Pasien telah melakukan isolasi mandiri.

Dari Klaster Surabaya ada satu tambahan satu orang warga Desa Tulungrejo, Kecamatan Pare yang telah melakukan isolasi mandiri.

Sedangkan dari Klaster Desa Gampengrejo bertambah satu orang warga Desa/Kecamatan Gampengrejo. Penderita telah isolasi mandiri.

Dokter di RSU dr Soetomo Surabaya Gugur Terinfeksi Corona, Sang Istri Dirawat di RS

Isi Hati Sebenarnya Aurel Hermansyah soal Krisdayanti Kini, Anak Anang Sebut Tak Mundur: Walau Sakit

BERITA TERPOPULER JATIM: Nasib Pilu 5 Anak Ditinggal Orangtua Meninggal hingga Diskon Pajak Motor

Sementara itu ada 6 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh. Satu orang pasien dari Klaster Surabaya dan 5 orang pasien dari Klaster Baru.

Rinciannya klaster baru, satu orang warga Desa/Kecamatan Plemahan, satu orang warga Desa Langenharjo, Kecamatan Plemahan, satu orang warga Desa Rejomulyo, Kecamatan Kras, satu orang warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Wates, satu orang warga Desa/Kecamatan Ngancar dan satu orang warga Kelurahan/ Kecamatan Pare.

Dengan bertambahnya 4 kasus baru, saat ini terdapat 182 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kediri. Dengan rincian
154 orang dirawat, 18 orang sembuh dan 10 orang meninggal.

Dr Ahmad Chotib menyampaikan kepada masyarakat untuk melakukan tiga hal dalam rangka memutus penularan virus Corona atau Covid-19. Di antaranya, rajin cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, jaga jarak dan wajib memakai masker saat beraktivitas.

"Dengan dukungan dan kerja sama semua pihak maka pencegahan dan penanggulangan Covid-19 dapat berjalan dengan maksimal," harapnya.(dim/Tribunjatim.com)

 

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved