Virus Corona di Kediri

Di Kediri, Pedagang dan Pengunjung Pasar Diwajibkan Pakai Masker serta Jaga Jarak

Satpol PP Kabupaten Kediri bersama aparat muspika dan petugas pasar melakukan kegiatan himbauan wajib memakai masker, menjaga jarak dan selalu rajin

(Surya/Didik Mashudi)
Petugas Satpol PP Kabupaten Kediri melakukan himbauan kepada pengunjung dan pedagang pasar untuk mematuhi protokol kesehatan, Kamis (11/6/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Satpol PP Kabupaten Kediri bersama aparat muspika dan petugas pasar melakukan kegiatan himbauan wajib memakai masker, menjaga jarak dan selalu rajin cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Kamis (11/6/2020).

Kegiatan itu dilaksanakan di 13 pasar yang dikelola Pemkab Kediri dengan mengacu pada protokol kesehatan pencegahan virus Corona atau Covid-19.

Kegiatan himbauan ini dikhususkan bagi pedagang maupun pembeli yang berkunjung di pasar. Untuk penjual yang tidak memakai masker, disuruh pulang untuk mengambil masker atau membeli masker terlebih dahulu di toko terdekat.

Sedangkan bagi penjual yang tidak memakai masker, dilarang untuk berjualan. Untuk pemberian masker oleh petugas sudah tidak dilakukan, karena sudah dilaksanakan sosialisasi dan pemberian masker gratis sebelumnya.

Bukti Nyata Dirumah Aja Tetap Positif Corona, Saya Tak Kemana-mana Tapi Tertular, Lihat Endingnya

Hotel Santika Premiere Gubeng Surabaya Kembali Layani Tamu, Terapkan Protokol Kesehatan New Normal

VIRAL TERPOPULER: Kisah Janda Hamil Batal Nikah hingga Keberadaan Menkes Terawan Jelang New Normal

"Bagi pasar tradisional atau milik desa juga dilakukan sosialisasi oleh tim patroli. Satpol PP terbagi menjadi 2 tim menyisir secara bergantian pada 26 kecamatan di Kabupaten Kediri terutama di tempat keramaian termasuk pasar, warung dan eks lokalisasi,” jelas Toni Subiyanto, Kasi Operasi dan Pengendalian Satpol PP Kabupaten Kediri kepada TribunJatim.com.

Petugas Satpol PP juga melaksanakan pengamanan di Kawasan SLG, patroli keliling imbauan memakai masker dan physical distancing serta bersama petugas Dinas Sosial (Dinsos) melakukan razia anjal dan gepeng.(dim/Tribunjatim.com)

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved