Virus Corona di Kediri

IIK Bhakti Wiyata Kediri Bagikan Ramuan Herbal Peningkat Imunitas Tubuh untuk Pasien Covid-19

FIK IIK Bhakti Wiyata Kediri membagikan ramuan herbal peningkat imunitas tubuh bagi masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Kediri.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Dwi Prastika
TRIBUNJATIM.COM/DIDIK MASHUDI
Dekan FIK IIK Bhakti Wiyata Kediri menyerahkan ramuan herbal peningkat imunitas tubuh kepada Camat Pesantren Eko Lukmono Hadi di Kantor Kecamatan Pesantren Kota Kediri, Jumat (12/6/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Didik Mashudi

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Fakultas Ilmu Kesehatan Institut Ilmu Kesehatan atau FIK IIK Bhakti Wiyata Kediri membagikan ramuan herbal peningkat imunitas tubuh bagi masyarakat yang terkonfirmasi positif virus Corona atau Covid-19 di Kota Kediri, Jumat (12/6/2020).

Proses serah terima bantuan ramuan peningkat imunitas tubuh berlangsung di Aula Kecamatan Pesantren, dihadiri Camat Pesantren Eko Lukmono Hadi, Kepala BPBD Kota Kediri Samsul Bahri, dan anggota DPRD Kota Kediri Ganik Pramana.

Ramuan peningkat imun melawan virus Corona diracik oleh ahli pengobatan tradisional interkontinental lulusan Prodi D4 Pengobatan Tradisional Tiongkok IIK Bhakti Wiyata yang telah disahkan oleh SK Menkes No 01.07/Menkes/310/2020.

Dekan FIK IIK Bhakti Wiyata, Ika Rahmawati, menjelaskan, pembagian ramuan herbal China dilakukan oleh Prodi D4 Pengobatan Tradisional Tiongkok.

"Ramuan ini sudah pernah diteliti berkhasiat mampu meningkatkan imunitas tubuh seseorang," jelasnya.

Sambut HUT Bhayangkara ke-74, Polres Kediri Gelar Donor Darah, Kapolres: Semoga Bermanfaat

1 Positif Covid-19 di Kediri Dinyatakan Sembuh, Ini 3 Kunci Kesembuhan Pasien Isolasi Mandiri

Diharapkan dengan dibagikan kepada warga yang terkena Covid-19 di Kelurahan Bangsal dan Kelurahan Tempurejo, dapat meningkatkan imunitas warga.

"Ramuan herbal ini sekaligus mengangkat sejarah nenek moyang kita dan menjadi alternatif selain pengobatan medis," jelasnya.

Dengan memberikan ramuan herbal dapat memanfatkan tanaman herbal yang menjadi alternatif bagi pengobatan untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Camat Pesantren, Eko Lukmono Hadi, berterima kasih kepada civitas IIK Kota Kediri yang peduli dengan kondisi musibah bencana non alam penyebaran Covid-19.

Polres Blitar Kota Buat Gerobak Informasi Sosialisasi Pencegahan Covid-19, Dilengkapi Monitor LED

UPDATE CORONA di Tulungagung Sabtu 13 Juni, Tambahan Kasus Positif Melonjak 27: Angka Terbesar

"Penanganan Covid-19 di Kecamatan Pesantren data terakhir ada 32 warga yang positif terpapar Covid-19. Ada dua yang sembuh dan satu meninggal," jelasnya.

Paling banyak warga yang terpapar Covid-19 ada di Kelurahan Tempurejo jumlahnya 12 orang dan Kelurahan Bangsal ada dua orang, orangtua dan anaknya.

Bantuan ramuan herbal bakal disalurkan kepada warga yang membutuhkan. Termasuk support doa juga dibutuhkan karena tidak ada yang tahu sampai kapan musibah pandemi Covid-19 ini akan berakhir.

"Sekecil apapun bantuan yang kami terima insyaallah akan membawa manfaat. Bentuk perhatian dari kelompok masyarakat membuat warga yang terpapar tidak merasa sendiri," ungkapnya.

Guru-guru di Kota Kediri Mulai Bersiap Mengajar di Era New Normal, Siapkan Teknik Edukatif

Hasil Mallorca Vs Barcelona, Diwarnai Penyusup, Lionel Messi Dkk Pesta Gol 4-0 di Kandang Lawan

Di Kecamatan Pesantren, kata Eko Lukmono, ada satu perumahan yang masih diisolasi yakni di Perumahan Bangsal.

"Kita doakan warga yang diisolasi tidak sendiri. Karena warga yang di luar karantina juga mendoakan agar bencana ini segera usai," harapnya.

Sementara, Dosen IIK Bhakti Wiyata, dr Adi Laksono, menjelaskan, pembagian ramuan herbal merupakan bentuk kepedulian IIK Bhakti Wiyata kepada masyarakat.

"Mudah-mudahan nanti berhasil di Kecamatan Pesantren sebagai pionir dan kecamatan lain di Kota Kediri dan Kediri Raya," jelasnya.

Editor: Dwi Prastika

Antisipasi Aksi Bawa Pulang Paksa Jenazah Covid-19, Ratusan Polri & TNI Siaga Jaga RS se-Jatim

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved