Impian Siswa SD di Kota Kediri Punya Sepeda Baru Untuk Berangkat Sekolah Terwujud

Sepeda baru yang diberikan kepada Saiful merupakan hadiah pribadi dari Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar.

(Surya/Didik Mashudi)
Cita-cita Saiful memiliki sepeda baru untuk berangkat sekolah akhirnya terwujud setelah dibelikan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kediri, Senin (15/6/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Cita-cita Saiful memiliki sepeda baru untuk berangkat sekolah akhirnya terwujud. Saiful sebelumnya enggan masuk sekolah karena orangtuanya tidak mampu membelikan sepeda baru.

Sepeda baru yang diberikan kepada Saiful merupakan hadiah pribadi dari Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar.

Sepeda baru diantar langsung Ketua Tim Penggerak PKK ke rumah Saiful di Kelurahan Tempurejo, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, Jawa Timur Senin (15/6/2020).

Saiful yang drop out SD sejak dua tahun lalu terlihat sangat senang dengan pemberian sepeda baru.

Sepeda dengan warna kombinasi merah dan hitam itu dicoba keliling sekitar rumahnya di dekat tempat penampungan sampah Kelurahan Tempurejo.

Sepeda baru yang diberikan kepada Saiful merupakan pemberian pribadi dari Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kediri. Harapannya Saiful kembali mau bersekolah kembali setelah punya sepeda baru.

5.947 Pengawas Ad Hoc se Jatim Diaktifkan Kembali Bawaslu, Tahapan Pilkada Serentak 2020 Berlanjut\

Anak Syok Terima Surat dari Ayah yang Sudah Meninggal, Isi Pilu soal Ibu: Dia Memikirkan Segalanya

Sushant Singh Rajput Aktor Archana Mencari Cinta Diduga Bunuh Diri Akibat Depresi, India Berduka

Ferry Silviana mengatakan, pertama kali bertemu dengan Saiful saat memberikan bantuan dari PKK kepada warga terdampak isolasi mandiri di Kelurahan Tempurejo pada 3 Juni lalu.

Ternyata Saiful merupakan anak yang putus sekolah. Pada saat ditanya Saiful menginginkan sepeda seperti gambar yang ada di kaos yang saat itu dipakainya.

“Saya menemukan Saiful di rumah, padahal Saiful masih usia anak-anak dan dia putus sekolah. Saat saya tanya keinginannya, katanya pengen punya sepeda,” ujarnya kepada TribunJatim.com.

Dengan memiliki sepeda baru, diharapkan Saiful kembali bersemangat untuk kembali bersekolah seperti dulu. Mengingat umurnya wajib untuk menempuh pendidikan sekolah dasar.

Sementara Saiful mengucapkan terima kasih sudah diberikan sepeda baru dan berjanji akan kembali bersekolah kembali.
Setelah memiliki sepeda baru, Saiful terlihat ceria mencoba mengayuh sepeda barunya keliling sekitar rumahnya.(dim/Tribunjatim.com)

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved