Breaking News:

Sepak Bola saat Wabah Virus Corona

Djanur Tak Permasalahkan Yogyakarta Jadi Homebase Barito Putera pada Lanjutan Liga 1 2020

Pelatih Barito Putera mengaku tak ada masalah dengan pemilihan Yogyakarta sebagai homebase tim-tim dari luar Jawa.

Editor: Dwi Prastika
INSTAGRAM BARITO PUTERA
Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman alias Djanur, memberikan keterangan saat sesi konferensi pers pertandingan Liga 1 2019. 

TRIBUNJATIM.COM - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia ( PSSI ) berencana menjadikan Yogyakarta sebagai homebase tim-tim luar Jawa pada lanjutan Liga 1 2020.

Wacana tersebut menyusul rencana kelajutan Liga 1 2020 yang akan dipusatkan di Pulau Jawa pada bulan September mendatang.

Menanggapi hal itu, Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, mengaku tidak ada masalah dengan pemilihan Yogyakarta sebagai homebase tim-tim dari luar Jawa.

Pelatih yang akrab disapa Djanur itu menyebut jika Yogyakarta memiliki stadion maupun fasilitas latihan sepak bola yang memadai.

"Buat Barito enggak ada masalah, karena Yogyakarta adalah kota yang representatif. Banyak stadion dan lapangan untuk tempat latihan," ujar Djadjang Nurdjaman dikutip BolaSport.com (TribunJatim.com Network) dari laman resmi klub.

Rencananya, Barito Putera akan ditempatkan di Yogyakarta bersama empat tim lain dari luar Pulau Jawa.

Gelandang Persebaya Rendi Irwan Buka Promo Gratis di IG Story, Ingin Ringankan Beban Pelaku Usaha

Penyerang Sayap Persebaya Bayu Nugroho Tak Permasalahkan Jika Liga 1 2020 Digelar Home Tournament

"Persiraja Banda Aceh, Borneo FC, Barito Putera, PSM Makassar, dan Persipura akan difokuskan di Yogyakarta," tutur Ketua PSSI, Mochamad Iriawan.

Pemilihan Yogyakarta sebagai homebase tim-tim dari luar Jawa ini selain memiliki fasilitas sepak bola yang memadai, Ketua PSSI menyatakan jika pihaknya mendapat akomodasi gratis di Kota Pelajar tersebut.

Mochammad Iriawan menyatakan jika ia mendapatkan penginapan secara gratis karena bantuan dari koleganya.

Bakal Gandeng Pemerintah Malang Penuhi Protokol Kesehatan, Arema FC Minta PSSI Fokus Waktu Kompetisi

Kapten Persela Lamongan Sebut Rencana Kompetisi Liga 1 2020 Digelar Home Tournament Sangat Tepat

"Ada teman dari Yogyakarta, beliau punya lima hotel di sana dengan konsorsiumnya, saya bilang gratis saja, beliau bilang tidak apa, nanti sekalian dengan makan-makan juga (ditanggung)," tambah Iwan Bule.

Pemusatan gelaran Liga 1 di Pulau Jawa ini dimaksudkan untuk menekan penyebaran virus Corona dengan tidak melakukan mobilitas yang terlalu intens.

Berita di atas sebelumnya telah dipublikasikan di BolaSport.com dengan judul Pelatih Barito Putera Tak Masalah Yogyakarta Jadi Homebase Mereka

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved