Breaking News:

Berita Video

NEWS VIDEO: Restoran di Plaza Marina Wajib Pasang Sekat Meja, Buku Menu Digantung Biar Tak Sentuhan

Plaza Marina Surabaya perketat protokol kesehatan di dalam mal dengan penerapan social distancing terutama pada areal restoran.

SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
SEKAT MEJA MAKAN - Pengunjung menikmati makanan di meja makan yang bersekat di salah satu tempat makan di Plaza Marina, Selasa (16/6/2020). Pengelola Plaza Marina memberi keleluasaan kepada pemilik gerai makanan untuk memasang sekat di setiap meja makan guna mencegah penularan Covid-19 pada masa transisi normal baru. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Mayang Essa

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Persiapkan new normal, Plaza Marina Surabaya perketat protokol kesehatan di dalam mal dengan penerapan social distancing terutama pada areal restoran. 

Terlihat di beberapa restoran Plaza Marina Surabaya sudah terpasang sekat partisi pada masing-masing meja. 

General Manajer Plaza Marina, Fransisca Maria Budiman mengatakan, peraturan bagi restoran untuk memasang sekat portable pada masing-masing meja telah diserukan sesuai peraturan pemerintah. 

Viral Foto Jenazah PDP Covid-19 Hanya Pakai Popok, MUI Jatim Ingatkan Jangan Asal: Wajib Dikafani

“Pada restoran sendiri terdapat peraturan untuk memisahkan pintu masuk dan keluar, selain itu juga diwajibkannya untuk memasang bilik portable sesuai ketentuan masing-masing restoran pada setiap meja untuk meminimalisir penularan Covid-19 yang sudah terpasang beberapa hari lalu,” ucapnya, Selasa (16/6/2020). 

Selain itu, restoran juga diwajibkan untuk mengurangi setengah kapasitas tempat duduk bagi pengunjung. 

Fransisca mengatakan, partisi berbahan plastik yang dipasang pada tiap meja mendominasi beberapa restoran untuk memberikan kemudahan dalam pembersihan. 

Stadion Supriyadi & Sport Center Blitar Dibuka Lagi saat New Normal, Warga Diimbau Tetap Jaga Jarak

Pada Resto Omah Ndeso di Plaza Marina Surabaya misalnya.

Untuk meminimalisir pengunjung dan pegawai restoran saling bersentuhan, sekat portable pada masing-masing meja dibuat dengan konsep berbeda dengan menu makanan yang menggantung. 

Tidak hanya itu, juga terdapat pengait khusus pada pinggir sekat portable untuk menggantung masker dan face shield bagi pengunjung saat akan makan di restauran. 

Gereja Katolik Keuskupan Surabaya Siap New Normal, Jadwal Misa Harian di Paroki Bisa Dihadiri Jemaat

Halaman
12
Penulis: Mayang Essa
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved