Profira Aesthetic Clinic Surabaya Sterilkan Ruang Perawatan Pakai UV Light & Ozon, Siap New Normal

Mulai terapkan protokol menuju new normal di Surabaya, Profira Aesthetic & Anti-Aging Clinic Surabaya sterilkan ruang perawatan pakai UV light & ozon.

SURYA/ CHRISTINE AYU NURCAHYANTI
Pegawai Profira Aesthetic & Anti-Aging Clinic melakukan sterilisasi ruang tindakan dengan UV Light. Selain sinar UV, ruangan juga disterilkan dengan ozon. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sejumlah klinik kecantikan di Surabaya mulai menerapkan protokol baru memasuki masa transisi menuju era new normal.

Protokol yang dijalankan ini mengutamakan kesehatan serta kebersihan guna mencegah penularan virus Corona ( Covid-19 ).

Salah satunya yakni Profira Aesthetic & Anti-Aging Clinic Surabaya.

Yan Vellia & Saputri Bersatu untuk Konser Didi Kompet, Ibu Seika Dipuji Setinggi Langit: Bismillah

Pernah Hina Pesawat Buatan Indonesia, Malaysia Pusing Cari Armada Tambahan karena Duit Minim

Koordinator dokter Profira Trunojo, dr Asa Dini Merina menyampaikan bahwa pihaknya telah menyiapkan protokol sesuai standar di tengah pandemi Covid-19.

"Ada banyak aspek yang kami perhatikan, mulai dari fasilitas ruangan, alat, dokter, suster, staf, bahkan juga customer," kata Asa.

Untuk sterilisasi ruang perawatan, pihaknya menggunakan UV light dan ozon. Ini dilakukan saat pagi, malam, serta sebelum dan sesudah tindakan perawatan.

"Sinar UV dan ozon berfungsi untuk membunuh kuman, bakteri hingga virus. Perpaduan keduanya meningkatkan kinerja agar ruangan menjadi aman," urainya.

Optimis Diusung PKB Sebagai Calon Bupati, Kartika Hidayati Beber Kriteria Calon Pendampingnya

RSKK Terima Mesin PCR dari Gugus Tugas Covid-19, Pemeriksaan Spesimen Jadi Lebih Cepat

Tidak lama, proses sterilisasi itu hanya berlangsung selama 10 menit. Customer pun bisa menempati ruang perawatan tanpa takut tertular virus.

"Selama 10 menit, semua bakteri virus, dan kuman akan mati. Penggunaan alat UV light Ini seperti yang dilakukan di ruang operasi rumah sakit," Asa mengungkapkan.

Fasilitas di dalam ruangan juga mengutamakan keselamatan customer, seperti menggunakan yang sekali pakai seperti disposable bed, spons, baju facial, serta face shiled.

Halaman
12
Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved