Surabaya Norh Quay Makin Cantik Seusai Renovasi, Dekorasi Hiasan Rotan & Kanopi Lebih Teduh

Dikenal sebagai wisata pemandangan laut dan kapal, Surabaya North Quay tak pernah sepi pengunjung.

TRIBUNJATIM.COM/CHRISTINE AYU NURCHAYANTI
Suasana Surabaya North Quay yang telah melakukan perbaikan untuk memberi kenyamanan kepada wisatawan. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Dikenal sebagai wisata pemandangan laut dan kapal, Surabaya North Quay tak pernah sepi pengunjung.

Sayangnya, selama pandemi Covid-19, wisata pelabuhan ini ditutup sementara waktu. Momen ini pun dijadikan PT Pelindo Properti Indonesia (PPI) untuk melakukan renovasi.

"Kami mulai melakukan renovasi sejak April 2020, mulai dari area pengunjung, tenant, sampai dapur," ungkap Supervisor Pengembangan Bisnis PT Pelindo Properti Indonesia Surabaya North Quay, Monique Dwijayanti, Selasa (16/7/2020).

PT Pelindo III Gelar Rapid Test Massal di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi, Bupati Anas Beri Apresiasi

Pelindo 3 Sediakan 50.000 Alat Rapid Test Gratis Bagi Warga Jatim

Kini, tempat pengunjung dipercantik dengan dekorasi mulai dari hiasan rotan sampai daun-daun artifisial yang berada di langit-langit. Ditambah dengan kanopi yang membuat lebih teduh.

Sementara meja dan kursi terbuat dari rotan berwarna cokelat tua. Ada juga lampu-lampu yang juga dilapisi rotan. Menjelang malam, lampu-lampu itu akan dinyalakan, menambah suasana gemerlapan.

Kawasan ini nantinya akan dijadikan lokasi VIP. Sementara untuk pengunjung non VIP, tetap difasilitasi dengan beberapa meja dan kursi rotan. Karpet rumput artifisial juga masih dipertahankan.

Saat sore tiba, banyak yang sengaja datang untuk melihat matahari terbenam. Sementara menjelang malam, pengunjung disuguhkan dengan gemerlapan lampu kapal yang berada di laut.

Monique mengatakan, renovasi ini dilakukan untuk meningkatkan daya tarik wisatawan yang datang.

"Biasanya, pengunjung banyak yang duduk dan melihat laut atau kapal. Sekarang kami beri tempat yang lebih nyaman," imbuhnya.

Saat kembali dibuka, Surabaya North Quay akan beroperasi sampai pukul 20.00. Biasanya, semakin sore, tempat ini semakin banyak dikunjungi.

Halaman
12
Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved