Virus Corona di Kediri

Tingkat Kesembuhan Pasien Positif Covid-19 Kota Kediri 33,33 Persen, Isolasi Efektif Cegah Penularan

Tingkat kesembuhan pasien positif Covid-19 di Kota Kediri mencapai 33,33 persen. Wali Kota Kediri sebut isolasi mandiri efektif cegah penularan.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Pasien Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh mendapatkan untaian bunga dari petugas medis RSUD Gambiran, Kota Kediri, Juni 2020. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Didik Mashudi

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Tingkat kesembuhan pasien positif virus Corona atau Covid-19 di Kota Kediri mencapai 33,33 persen atau dari 57 orang yang terkonfirmasi positif, sebanyak 19 orang sudah dinyatakan sembuh.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kediri, dr Fauzan Adima, membandingkan dengan tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Provinsi Jawa Timur sebesar 28,97 persen.

Dijelaskan, di Kota Kediri kematian pasien positif Covid-19 sampai Senin (15/6/2020) sebanyak 1 orang. Artinya tingkat kematian Covid-19 Kota Kediri sebesar 1,75 persen.

Sementara tingkat kematian nasional mencapai 5,57 persen dan tingkat kematian di Provinsi Jawa Timur mencapai 7,93 persen.

"Dari data jumlah pasien positif yang mencapai 57 orang dengan penduduk Kota Kediri yang hanya 300.000 seolah-olah tinggi. Tapi itu terjadi karena kita melakukan pelacakan secara maksimal setiap ada kasus, jadi semua kontak erat pasien positif kami lakukan pengetesan," tambah dr Fauzan Adima, Senin (15/6/2020).

IIK Bhakti Wiyata Kediri Bagikan Ramuan Herbal Peningkat Imunitas Tubuh untuk Pasien Covid-19

Guru-guru di Kota Kediri Mulai Bersiap Mengajar di Era New Normal, Siapkan Teknik Edukatif

Sementara Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kediri sekaligus Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar menyampaikan apresiasi atas kinerja jajarannya.

"Sampai hari ini ada 7 wilayah yang kami lakukan isolasi mandiri dalam pengawasan. Ternyata metode ini sangat efektif mencegah penularan Covid-19," jelasnya.

Terbukti, dari wilayah yang diisolasi mandiri dalam pengawasan, setiap kasus pasien positif dinyatakan sembuh atau selesai isolasinya, tidak terjadi penularan baru.

Keputusan soal Kelanjutan Liga 1 2020 Belum Final, Persik Kediri Belum Tentukan Program Tim

Zona Merah Covid-19 Jawa Timur Sisa 11 Daerah, Gubernur Khofifah: Bisa Segera Masuk New Normal

Hal itu kata Abdullah Abu Bakar karena gerak bersama, dari Polres Kediri Kota, Kodim 0809 Kediri, OPD terkait, kecamatan, kelurahan hingga jajaran di bawahnya semua kompak.

Saat ada isolasi mandiri juga terbantu oleh Si Jamal yang merupakan kumpulan lembaga amil zakat di Kota Kediri. Sehingga membantu kebutuhan masyarakat yang tidak bisa cepat tercover oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Editor: Dwi Prastika

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved