Kapolda Jatim Ingatkan Kapolsek Kampung Tangguh Tidak Cuma Diam Saat Ada Warganya Positif Covid-19

Kapolda Jatim Irjen M Fadil Imran mengingatkan para kapolsek yang membina kampung tangguh agar tidak diam saja bila ada warga yang positif Covid-19.

TRIBUNJATIM.COM/RAHADIAN BAGUS
Kapolda Jatim Irjen Pol M Fadil Imran (3 dari kanan) berfoto bersama Forkompimda Kabupaten Madiun saat meninjau kampung tangguh di Kabupaten Madiun, Selasa (16/6/2020) malam. 

Laporan wartawan TribunJatim.com, Rahadian Bagus

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Kapolda Jatim Irjen M Fadil Imran mengingatkan para kapolsek yang membina kampung tangguh agar tidak diam saja bila ada warga yang positif Covid-19.

Peringatan Fadil Imran itu disampaikan ketika ia berkunjung ke kampung tangguh di Desa Joho, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun, Selasa (16/6/2020) malam.

"Ini ada kapolsek, jangan sampai di desanya nanti ada yang terkonfirmasi positif terus diam-diam saja. Secara berjenjang harus bisa dimonitor melalui kampung tangguh.

Wali Kota Surabaya dan Kapolda Jatim Luncurkan 34 34 Kampung Tangguh di Surabaya

1.559 Kampung Tangguh Dibangun hingga Pelosok Jatim, Tekan Angka Covid-19 yang Masih Dominan

Curhat Pilu Pasien Covid-19 di Lamongan Butuh Siraman Rohani, Bupati Fadeli Dengar Langsung Terharu

Jangan sampai seperti halte bus, cuma ada tetapi tidak ada. Jadi harus benar-benar ada, itu pesan saya," kata Fadil Imran.

Sebelumnya, Fadil Imran minta seluruh perangkat menjaga kampung tangguh yang didirikan di seluruh Jawa Timur berfungsi sesuai tujuan awal.

"Saya berharap kampung tangguh bukan hanya sekadar ada penjagaan, ada cek suhu ada lumbung pangan, tapi benar-benar satgas kesehatan, satgas tangguh jalan," kata Fadil Imran, saat memberikan sambutan.

Dia berharap para relawan dan tenaga kesehatan di kampung tangguh sigap ketika ada masyarakat yang mengeluh mengalami gejala suhu badan di atas 38 derajat Celcius, batuk kering, kehilangan indra penciuman.

Para relawan tangguh diharapkan dapat mengambil peran, dengan segera membawa ke puskesmas untuk dilakukan rapid test. Jika hasilnya reaktif , dilakukan swab test, dan apabila positif agar segera ditangani.

Fadil dalam sambutannya juga menyampaikan apresiasi terhadap kampung tangguh di Kabupaten Madiun.

Halaman
123
Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Adi Sasono
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved