Aksi Mogok Sopir Truk di Banyuwangi

Aksi Mogok Sopir Truk Gegara Tolak Rapid Test Mandiri, Dishub Bali: Rapid Test Gratis Ditiadakan

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali, Samsi Gunarta, membenarkan kebijakan peniadaan rapid test gratis bagi supir kendaraan logistik yang akan masuk

TRIBUNJATIM.COM/HAORRAHMAN
Ratusan supir truk logistik yang hendak menyeberang ke Bali melakukan aksi mogok dan memarkirkan truknya di Terminal Sri Tanjung Banyuwangi. 

TRIBUNBANYUWANGI.COM, BANYUWANGI - Kepala Dinas Perhubungan Bali Samsi Gunarta, membenarkan kebijakan peniadaan rapid test gratis bagi sopir truk logistik yang akan masuk ke Bali.

Ini karena telah menjadi keputusan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali.

"Rapid test gratis untuk supir truk logistik sudah ditiadakan. Ini berdasarkan surat dari Ketua Harian Gugus Tugas," kata Samsi.

BREAKING NEWS: Aksi Mogok Ratusan Sopir Truk Logistik di Banyuwangi, Tolak Rapid Test Mandiri

Serahkan Bansos Pelaku Seni-Wisata di Banyuwangi, Bupati Anas Ajak Giatkan Lagi Sektor Pariwisata

Nasib ASN Ngamuk Lempar Kursi ke Petugas Dispendukcapil Banyuwangi, Jabatan Guru Terancam Dicopot

Samsi membantah tidak melakukan sosialisasi penghentian rapid test gratis supir kendaraan logistik. Menurutnya surat dari Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali itu telah keluar sejak 30 Mei 2020.

Menurutnya telah banyak supir yang telah mengetahui, dan membawa hasil rapid test mandiri. Namun menurutnya masih banyak yang belum siap.

Akhirnya sebagai solusi, Dishub Pemprov Bali  memberikan kebijakan, khusus hari ini para supir tersebut tetap diizinkan menyeberang ke Bali meskipun tanpa memiliki hasil rapid test.

"Khusus hari ini, Kamis (18/6), yang tidak punya rapid test masih diperbolehkan. Hanya hari ini. Kami akan catat perusahaan asal truk-truk itu," kata Samsi Gunarta.

Dishub Provinsi Bali kemudian akan menghubungi perusahaan yang bersangkutan untuk memberitahu aturan baru ini.

"Sebelum menyeberang mereka sudah harus memiliki hasil rapid test. Edaran dari Gugus Tugas memang sudah begitu,” tambahnya

Penulis: Haorrahman
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved