Jaksa Cek Fisik Proyek Pipanisasi PDAM Perumahan di Gresik, Kasi Intel: Kumpulkan Bukti & Saksi

Dugaan korupsi proyek pipanisasi PDAM di perumahan Greenland yang berada di Desa Laban, Kecamatan Menganti terus didalami Kejari Gresik.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Petugas saat melakukan pengecekan fisik proyek pipanisasi PDAM Gresik di perumahan Greenland Menganti, Selasa (16/6/2020) 

TRIBUNGRESIK.COM, GRESIK - Dugaan korupsi proyek pipanisasi PDAM di perumahan Greenland yang berada di Desa Laban, Kecamatan Menganti terus didalami Kejari Gresik.

Kejari telah melakukan cek fisik pipa yang berada di pinggir jalan itu.

Tim penyidik Pidana Khusus (Pidsus) terus melalukan penyelidikan dengan mengumpulkan bukti dan keterangan saksi mengenai proyek yang menelan anggaran Rp 7 miliar tersebut.

Jelang Transisi Menuju New Normal di Pondok Pesantren, DPRD Gresik Minta Pemkab Ikut Fasilitasi

Warga Perumahan Puri Asta Kencana Gresik Tagih Janji Pengembang Untuk Sediakan Fasum

Rapat dengan DPRD Gresik, RMI NU Keluhkan Perhatian Pemkab: Minta Thermal Gun Tidak Digubris Dinkes

Salah satunya, dengan mengecek kondisi fisik secara langsung pipa PDAM di Jalan Raya Desa Laban hingga ke dalam perumahan. Tidak hanya satu titik saja yang diperiksa oleh tim penyidik Pidsus Kejari Gresik.

Didampingi Dirut PDAM Giri Tirta Gresik, Siti Aminatus Zariah dan sejumlah pejabat pengecekan dilakukan di sejumlah titik mulai tepi jalan raya depan perumahan hingga di dalam perumahan.

Mereka nampak membawa sebuah dokumen penting. Ada sejumlah orang yang bertugas menggali tanah tepat di bahu jalan dan di area dalam perumahan untuk melihat seberapa dalam penanaman pipa PDAM itu.

Kasi Intel Kejari Gresik R Bayu Probo Sutopo membenarkan bahwa pipanisasi PDAM di Greenland Menganti itu terdapat dugaan korupsi. Pihaknya juga melakukan cek fisik.

"Kemarin tim Pidsus melakukan pengecekan fisik di Greenland," ucapnya.

Bayu tidak menyebut sejauh mana tahapan penyelidikan dugaan korupsi proyek pipanisasi itu hingga saat ini. Yang jelas, pengecekan fisik telah dilakukan di Perumahan Greenland.

Dirut PDAM Giri Tirta Gresik, Siti Aminatus Zariah membenarkan adanya pengecekan fisik dari kejaksaan. Dia bahkan ikut mendampingi dalam proses pengecekan fisik tersebut. Dikatakannya ada tiga titik yang di cek oleh Kejari.

"Pengecekan uji standart kedalaman penanaman pipa," katanya.

Penulis: Willy Abraham
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved