Kapolda Jatim Tinjau Asrama Polisi Kletak, Wali Kota Madiun Mengaku Yakin Tekan Angka Covid-19

Kampung Tangguh Semeru yang digagas Kapolda Jatim, tidak hanya didirikan di desa-desa, namun juga di asrama polisi.

TRIBUNJATIM.COM/RAHADIAN BAGUS
Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol M Fadil Imran, bersama Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Widodo Iryansyah, didampingi Kapolres Madiun Kota, AKBP R Bobby Aria Prakasa, dan Wali Kota Madiun, Maidi meninjau aktivitas masyarakat di permukiman tersebut pada Rabu (17/6/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Rahadian Bagus

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Kampung Tangguh Semeru yang digagas Kapolda Jatim, tidak hanya didirikan di desa-desa, namun juga di asrama polisi yang menjadi permukiman bagi anggota kepolisian.

Seperti yang berada di Asrama Polisi Kletak Jalan Borobudur, Kota Madiun.

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol M Fadil Imran, bersama Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Widodo Iryansyah, didampingi Kapolres Madiun Kota, AKBP R Bobby Aria Prakasa, dan Wali Kota Madiun, Maidi meninjau aktivitas masyarakat di permukiman tersebut pada Rabu (17/6/2020).

Kampung tangguh yang berada di asrama polisi ini akan menjadi contoh wujud kemandirian masyarakat dalam upaya pencegahan dan penanganan menghadapi virus Corona atau Covid-19.

Rombongan berkeliling dan mengamati setiap fasilitas yang ada di asrama tangguh. Di antaranya Posko Kampung Tangguh, Ruang Isolasi Kampung Tangguh, Kebun Mini Kampung Tangguh, Kolam Ikan Kampung Tangguh, dan Posyandu Kampung Tangguh.

"Polisi bertugas melindungi masyarakat. Oleh sebab itu para kapolres saya suruh menyiapkan anggotanya menjaga kesehatanya, mulai diri sendiri, keluarganya, dan lingkungannya. Dalam situasi apapun anggota Polri harus siap menjaga keselamatan masyarakat, oleh sebab itu sebelum melindungi dan melayani masyarakat dia sendiri harus sehat," kata Irjen Pol M Fadil Imran kepada wartawan.

Jalan Baru Selesai Dibangun di Atas Makam Kota Madiun Dibongkar, Ahli Waris Sayangkan Pembangunan

Polisi Tidur Jalan Pahlawan Kota Madiun yang Viral di Medsos Ternyata Baru 75 Persen Dikerjakan

Menurutnya, dari hasil evaluasi, keberadaan kampung tangguh di Jawa Timur mampu menekan jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) dan angka kesembuhan meningkat.

Hal ini menjadi bukti ketangguhan masyarakat bersama TNI/Polri dalam pencegahan dan penanganan Covid-19.

"Hasil evaluasi kami, seperti yang saya sampaikan di beberapa kesempatan, memang yang terkonfirmasi positif di tempat yang ada kampung tangguhnya memperlihatkan angka yang menurun, jumlah kesembuhan memperlihatkan angka yang bertambah, jadi mudah-mudahan dengan kampung tangguh ini menjadi bukti nyata, karya nyata TNI/Polri bersama masyarakat di Jatim untuk mempercepat penanganan virus Covid-19 ini," jelasnya.

Jelang Tahun Ajaran Baru, 131 Kepala SD dan SMP di Kota Madiun Ikuti Rapid Test Covid-19, Hasilnya?

Reaksi Pemkot Surabaya soal Rasio Tracing di Kota Pahlawan yang Disebut Rendah di Jawa Timur

Halaman
12
Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved