Arif Kribowo Seniman Surabaya 'Bongkar' Lukisan Corat-coret Khasnya: Cara Luapkan Emosi Sejak Kecil

Seniman asal Surabaya Arif Kribowo bagikan kisah dibalik seni lukis corat-coret yang jadi khasnya. Cara luapkan emosi: suka melakukannya sejak kecil.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Seniman Arif Kribowo berpose di depan sejumlah karyanya yang memiliki karakteristik corat-coret ekspresif dan eksperimental. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Melalui media seni lukis, seniman asal Kota Surabaya Arif Kribowo menuangkan gagasan dan emosi yang ia rasakan.

"Karya saya saat ini lebih mengarah ke corat-coret ekspresif dan eksperimental bahan. Kalau dipaksakan masuk gaya, mungkin ke abtsrak," katanya, Jumat (19/6/2020).

Seniman kelahiran Kota Surabaya 14 Oktober 1992 ini mengatakan, lukisan yang ia buat semua berkisah tentang kesukaannya. Biasanya, soal peristiwa yang ia alami.

Terkuak Alasan Ahmad Dhani Klepek-klepek ke Mulan, 1 Hal Paling Khas, Mulan Geli, Ashanty: Ya Allah

Sosok Konglomerat yang Buat Hotman Ciut Bertemu, Tak Kuat Lihat Hartanya: Makin Tak Berarti Diriku

"Entah itu senang, sedih, marah, apapun itu. Lalu saya ekspresikan. Jadi karya saya adalah dokumentasi kehidupan saya," tutur alumnus SMKN 12 Surabaya ini.

Melalui kanal instagramnya @kribowo__, Bowo, sapaan akrabnya, banyak mengunggah karya karyanya. Salah satunya karya corat-coret yang didominasi warna biru dan moss green.

Di sana, banyak coretan yang ia guratkan, mulai dari garis lurus, meliuk, arsiran, sampai garis putus-putus. Pada caption, Bowo memberi simbol hati berwarna biru.

UPDATE CORONA di Pamekasan Jumat 19 Juni, Kasus Positif Covid-19 Tambah 3 Orang, Semula Status PDP

Sinopsis Drama Korea While You Were Sleeping Episode 4, Jumat 19 Juni 2020, Streaming di Indosiar

"Karya itu bercerita tentang kerinduan saya. Rindu saya tentang dia yang membuat bahagia dan selalu bersyukur akan kehadirannya," urainya.

Semua karyanya, ia melanjutkan, memang bercerita tentang kecintaan yang membuatnya mendapatkan pengalaman.

"Ada juga salah satu karya saya ditahun 2019 yang berjudul 'Ketakutan', menceritakan ungkapan rasa takut dan kebingungan saya akan sesuatu, di mana saya harus memilih sebuah tindakan," katanya.

VIRAL Video Driver Ojol Wanita Dapat Surprise dari Rekan Seprofesinya, Terharu: Gimana Enggak Nangis

Emosi itu ia munculkan dalam komposisi warna merah oranye dan gelap, putih, serta garis vertikal, horizontal, meliuk, serta titik-titik tekstur guratan.

Halaman
12
Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Hefty Suud
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved