Sepak Bola saat Wabah Virus Corona

Lima Sikap Persebaya Surabaya soal Wacana Kelanjutan Kompetisi Liga 1 2020

Berikut lima poin penting sikap Persebaya Surabaya terhadap kelanjutan Liga 1 2020 yang disampikan Azrul Ananda.

TRIBUNJATIM.COM/HABIBUR ROHMAN
Skuad Persebaya Surabaya berfoto sebelum laga Persebaya vs Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat (13/3/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Khairul Amin

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Wacana Liga 1 2020 akan bergulir kembali pada bulan September/Oktober mendatang terus menguat berdasarkan hasil rapat virtual Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia ( PSSI ) dengan perwakilan Liga 1 2020 awal bulan Juni lalu.

Meskipun, hingga saat ini PSSI belum memberikan keputusan final tentang kelanjutan kompetisi yang ditangguhkan sementara akhir bulan Maret 2020 lalu akibat pandemi virus Corona atau Covid-19.

Menanggapi kemungkinan dilanjutkannya kompetisi Liga 1 pada September/Oktober mendatang, Persebaya Surabaya, seperti disampaikan Presiden Klub Persebaya Surabaya, Azrul Ananda, di laman resmi klub, pihaknya ingin menghormati segala keputusan yang dibuat nantinya.

Namun, ada sejumlah poin-poin penting yang ingin Persebaya Surabaya sampaikan, agar keputusan tersebut tidak dibuat secara gegabah dan menghasilkan risiko-risiko, baik jangka pendek maupun jangka panjang.

Berikut lima poin penting sikap Persebaya Surabaya terhadap kelanjutan Liga 1 2020 yang disampikan Azrul Ananda pada Jumat (19/6/2020):

1. Kesehatan dan Keselamatan

Pandemi Covid-19 masih belum bisa diprediksi kapan akan berakhir.

Masih ada kemungkinan cukup besar situasi memburuk dalam pekan-pekan, atau bulan-bulan kemudian. Masih ada peluang diberlakukannya kembali pembatasan sosial berskala besar ( PSBB ) atau bahkan lockdown lebih ketat.

Situasi setiap daerah, kota maupun provinsi, juga bisa berbeda-beda. Menimbulkan semakin banyaknya variabel ketidakpastian.

Ulang Tahun Persebaya ke-93, Presiden Persebaya Sudah Punya Rencana Matang Jangka Panjang

Halaman
1234
Penulis: Khairul Amin
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved