Sepak Bola saat Wabah Virus Corona

Kompetisi Liga 1 2020 Berlanjut, Direktur Madura United Legawa Soal Keputusan PSSI: Saya Menghormati

Direktur Madura United, Haruna Soemitro akui menghormati keputusan Liga 1 2020 dilanjutkan meskipun itu tak sesuai harapannya.

KOMPAS.com/SUCI RAHAYU
Pemain Madura United seusai melawan Persiraja Banda Aceh pada pekan kedua Liga 1 2020 yang berakhir dengan skor 0-0 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Senin (9/3/2020) malam. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) memastikan gelaran kompetisi Liga 1 2020 akan dilanjutkan kembali pada September atau Oktober mendatang.

Kepastian ini didapat setelah dilakukan rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada Rabu (17/6/2020) lalu secara virtual dan baru diinformasikan PSSI pada Jumat (19/6/2020).

Sebelumnya, kompetisi Liga 1 dan 2 2020 terpaksa dihentikan PSSI pada pertengahan Maret lalu akibat pandemi Covid-19.

Presiden Klub Madura United Pertanyakan Wacana Kompetisi Liga 1 dan 2 2020 Bergulir Tanpa Degradasi

Sebelum akhirnya diberhentikan, kompetisi Liga 1 2020 baru berjalan tiga pekan.

Menanggapi keputusan ini, Direktur Madura United, Haruna Soemitro, akui menghormati, meskipun itu tak sesuai harapannya.

"Saya menghormati apapun keputusan yang diambil. Jika keputusannya berbeda dengan pendapat saya, karena sudah melalui keputusan bersama, saya menghormati," terang Haruna Soemitro, Kamis (19/6/2020).

Saat Akad Nikah Tak Hadir, Ibu Sirajuddin Bertemu Zaskia Gotik: Makasih, Begini Perlakuan Ibu Mertua

Ashanty Panik karena Muntah sampai Lemas, Anang Hermansyah Ucap Ntar Ada Isinya, Ibu Aurel: Lebay

Apalagi, ditambah Haruna, di balik keputusan itu ada kepentingan lebih besar yaitu bangsa ini tidak boleh menyerah dan berpangku tangan menghadapi semua, bencana sekalipun.

Sementara sebagai pelaku sepak bola yang juga merupakan anggota Exco PSSI, Haruna sampaikan, itu menjadi bagian tanggung jawabnya.

"Amanat rakyat terhadap kami adalah pengurus sepak bola, dan sepak bola itu adalah kompetisi. Jika kompetisi ini berhenti maka saya bukan pengurus sepak bola lagi," jelas pria asal Surabaya itu.

TERPOPULER BOLA: Madura United Fix Tak Lanjut Liga 1 2020 hingga Pemain Italia Panutan Marco Motta

Sejatinya, secara pribadi, Haruna menilai, dengan situasi yang ada saat ini akibat pandemi Covid-19, belum semestinya kompetisi kembali dimulai.

Halaman
12
Penulis: Khairul Amin
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved