Area Stadion Kanjuruhan Malang Mulai Dibuka, Pedagang Sekitar Kandang Arema Dapat Pemasukan Lagi

Disampaikan Awang Karta, pedagang di ruko Stadion Kanjuruhan yang juga Aremania Korwil Kanjuruhan, kini warung kopinya sudah mulai didatangi pembeli.

TRIBUNJATIM.COM/DYA AYU
Ilustrasi area luar Stadion Kanjuruhan Malang, 2020. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Dya Ayu

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Setelah sebelumnya sempat mengalami penurunan omzet penjualan hingga 75 persen karena pandemi virus Corona ( Covid-19 ), kini para pedagang di kawasan Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, kandang Arema FC, berangsur mulai pulih.

Disampaikan Awang Karta, seorang pedagang di ruko Stadion Kanjuruhan yang juga merupakan Aremania Korwil Kanjuruhan, saat ini warung kopinya sudah mulai didatangi pembeli.

"Alhamdulillah mulai ada pemasukan lagi karena Kanjuruhan sudah dibuka. Tapi masih dibatasi jam bukanya. Mulai buka jam 07.00 WIB sampai jam 21.00 WIB. Sebelum ada virus Corona jam buka bebas," kata Awang Karta pada TribunJatim.com, Selasa (23/6/2020).

Namun Awang Karta mengatakan, kondisi setiap harinya masih belum bisa normal seperti semula, apalagi kompetisi masih vakum dan baru akan dimulai September atau Oktober mendatang.

"Tapi kalau kondisi cuaca mendung atau habis hujan ya sepi pengunjung. Untuk sekarang tergantung cuaca," ujarnya.

Supaya Feeling Ball Tak Hilang, Pelatih dan Pemain Arema FC di Kabupaten Malang Latihan Bersama

Persebaya Tunggu Jadwal Resmi Kompetisi, Aji Santoso Sarankan Liga 1 2020 Dilanjutkan Oktober

Soal rencana Liga 1 2020 akan kembali bergulir, pihaknya mengaku senang karena adanya liga dapat mendongkrak perekonomian warga sekitar.

"Alhamdulillah kalau memang liga mau digulirkan kembali. Perekonomian di wilayah Stadion Kanjuruhan bisa pulih kembali, karena tidak dipungkiri dampaknya selama tidak ada kompetisi itu sangat banyak," jelasnya.

Saat awal adanya virus Corona, warkop dan tokonya sangat sepi pembeli, padahal sebelumnya pembeli biasanya sampai antre.

Kini per harinya tak sampai 10 orang pembeli.

Editor: Dwi Prastika

Ulang Tahun Persebaya ke-93, Persebaya dan Persebaya Store Donasikan Satu Ton Beras Bajul pada PKL

Tanggapi Keputusan PSSI Melanjutkan Liga 1 2020, Arema FC Bakal Koordinasi dengan Tim Pelatih

Penulis: Dya Ayu
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved