Berita Madura United

Pelatih Madura United Sambut Baik Keputusan PSSI Lanjutkan Kompetisi Liga 1 2020, RD: Sudah Betul

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, menyambut baik rencana PSSI menggulirkan kembali kompetisi Liga 1 2020 dan Liga 2 2020.

TRIBUNJATIM.COM/SUGIHARTO
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, saat laga Madura United vs Persiraja Banda Aceh pada pekan kedua Liga 1 2020 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Senin (9/3/2020) malam WIB. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Khairul Amin

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, menyambut baik rencana Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menggulirkan kembali kompetisi Liga 1 2020 dan Liga 2 2020.

Rencananya, kompetisi akan kembali dilanjutkan pada September atau Oktober mendatang.

"Federasi sudah betul, tidak bisa disalahkan, karena bagaimanapun sepak bola selalu membutuhkan kompetisi, jadi menyiapkan program untuk berkompetisi itu tidak salah," kata Rahmad Darmawan pada TribunJatim.com, Selasa (23/6/2020).

Meski akhirnya PSSI memutuskan akan kembali memulai kompetisi, hingga saat ini belum ada keputusan tertulis secara resmi, terkait dengan izin pemerintah.

Sebab, kabar terbaru, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Munardo, mengatakan, saat ini pihaknya masih melarang bergulirnya olahraga yang sifatnya sentuhan fisik, termasuk sepak bola.

"Yang pasti semuanya harus sabar menunggu bagaimana perkembangan dari pemerintah berkaitan dengan pandemi Covid-19," jelas mantan pelatih Timnas U-23 Indonesia itu.

Presiden Klub Madura United Pertanyakan Wacana Kompetisi Liga 1 dan 2 2020 Bergulir Tanpa Degradasi

Area Stadion Kanjuruhan Malang Mulai Dibuka, Pedagang Sekitar Kandang Arema Dapat Pemasukan Lagi

"Tapi tentu semua harus punya keterkaitan antara urgensi mana meneruskan kompetisi kalau pemerintah nanti tidak mengizinkan, juga bagaimana jika pemerintah memberikan lampu hijau dan kita harus melanjutkan kompetisi," tambah pelatih yang akrab disapa RD itu.

Untuk itu, dikatakan pelatih kelahiran 28 November 1966 itu, pihaknya dan tentunya semua tim hingga saat ini masih belum bisa melangkah lebih jauh, masih menunggu keputusan final tertulis dari PSSI.

"Sekali lagi, masing-masing kami masih menunggu proses itu terjadi sampai dengan bulan Oktober," katanya.

Meski Belum Ada Keputusan Final Tertulis dari PSSI, Pelatih Madura United Sudah Siapkan Program Tim

Jika Tak Datang, Shin Tae Yong Terancam Dipecat, Fakhri Husaini Melatih Timnas U-19 Indonesia Lagi?

RD memastikan, timnya sangat siap kompetisi dimulai kapanpun, baik di bulan September maupun Oktober.

"Kami siap, tinggal menunggu kepastian dari pemerintah, boleh tidaknya menggelar latihan resmi, sama bertanding resmi," pungkas Rahmad Darmawan.

Editor: Dwi Prastika

Penulis: Khairul Amin
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved