Virus Corona di Jawa Timur

Sambut New Normal, Favehotel Tuban Punya Layanan 'Semprot Disinfektan Kamar' Sesuai Permintaan Tamu

Favohotel Tuban menerapkan protokol kesehatan sesuai tatanan new normal di tengah pandemi Corona. Sesuai arahan Dinkes dan Archipelago Internasional.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Favohotel Tuban siap mengubah peosedur sesuai tatanan normal baru di tengah pandemi virus Corona. 

TRIBUNJATIM.COM, TUBAN - Menyusul diterapkannya protokol kesehatan menuju new normal atau tatanan normal baru, Favohotel Tuban bersiap mengubah prosedurnya.

Hotel berbintang di Jalan Basuki Rachmad No 215 - 217, Ronggomulyo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban ini menerapkan protokol kesehatan pencegahan virus Corona ( Covid-19 ) sesuai arahan Kementrian Kesehatan (Kemenkes).

Bagus Danu Asmoro, selaku Hotel Manager Favehotel Tuban mengatakan, bersamaan dengan panduan dari corporate Archipelago Internasional tentang hygine dan sanitasi, semua tamu yang masuk ke dalam hotel harus menjalani pengecekan suhu tubuh.

Viral Pria di Lombok Nikahi Pacar dan Sepupunya Sekaligus, Saepul: Suka Dua-duanya, Ikhlas Dimadu

BREAKING NEWS: Pria Tergeletak 1 Jam di Ngagel Surabaya, Napas Tersengal, Barang Bawaan Hancur

"Pengecekan suhu ini dilakukan oleh pihak keamanan yang berjaga selama 24 jam penuh. Kami juga mefasilitasi masker gratis, tempat cuci tangan dan hand sanitizer bagi tamu yang hendak masuk ke dalam area hotel," kata Bagus Danu Asmoro, Rabu (24/6/2020).

Selain itu, ia melanjutkan, demi keamanan bersama, semua staff dan karyawan Favehotel Tuban selalu mengenakan alat pelindung diri (APD).

Para staf dan karyawan diwajibkan menggunakan masker, face shield dan juga sarung tangan.

Penjualan Sepeda di Surabaya Meningkat Drastis, Pembeli Ungkap Alasannya: Takut Corona?

Toko Sepeda Surabaya Banjir Pembeli di Tengah Pandemi, Kewalahan Terpaksa Tiadakan Layanan Servis

"Ketika melakukan proses reservasi, kami menyediakan scan QR code yang langsung terhubung ke sistem reservasi online kami dimana hal ini dapat membantu menimalisir kontak antara tamu dan pihak receptionis," ujarnya.

Ia memaparkan, hal yang sama juga berlaku untuk metode pembayaran yang mana Favehotel Tuban menyediakan pembayaran secara non tunai lewat mesin EDC untuk kredit maupun debit card.

“Di masa pandemi ini, Kami harus dan terus memastikan kesehatan dan keamanan baik untuk seluruh karyawan maupun tamu yang datang,” kata dia.

Menurutnya, protokol new normal yang dijalankan Favehotel Tuban sudah sesuai dengan peraturan yang diberikan baik oleh corporate maupun dinas kesehatan setempat.

Halaman
12
Penulis: Melia Luthfi Husnika
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved