Pilkada Malang

Pengamat Politik Sebut Jabatan Sanusi dan Didik Menguntungkan karena Leluasa Sambangi Masyarakat

Jabatan aktif Sanusi dan Didik Gatot Subroto, menjadikan keduanya leluasa menyambangi masyarakat, meski pandemi virus Corona melanda.

TRIBUNJATIM.COM/ERWIN WICAKSONO
Bupati Malang, Muhammad Sanusi, Senin (22/6/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Erwin Wicaksono

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Jabatan aktif sebagai Bupati Malang yang diemban oleh Muhammad Sanusi, dan Ketua DPRD Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto, menjadikan keduanya leluasa menyambangi masyarakat, meski pandemi virus Corona ( Covid-19 ) melanda Tanah Air.

"Secara psikologis dan politik itu menguntungkan yang sedang menjabat," ungkap Peneliti Lembaga Survei Indonesia atau LSI Denny JA, Dito Arief ketika dikonfirmasi, Kamis (25/6/2020).

Keuntungan yang dimaksud Dito Arief adalah, Sanusi dan Didik Gatot Subroto masih bisa beraktivitas mengunjungi masyarakat sesuai dengan jabatannya.

"Selaku bupati dan ketua DPRD ini memungkinkan aktivitas sesuai jabatan mereka. Namun, secara politik itu juga memiliki dampak popularitas dan elektoral mereka menjelang tahapan Pilkada mendatang," ungkap Dito Arief.

Sejauh ini, sosok selain petahana yang sudah secara gamblang menyatakan maju dalam Pilbup Malang adalah Heri Cahyono lewat jalur independen.

Tak Mau Ada Klaster UTBK, Satgas Covid-19 Ingin UTBK SBMPTN Malang Hanya untuk Peserta Malang Raya

Kapolresta Malang Kota Siapkan Obat Herbal Khusus Pasien Positif Covid-19, Didatangkan dari China

"Independen harus melewati verifikasi faktual. Ujian itu harus dilewati dulu," ucapnya.

Menanggapi hal itu, Bupati Malang, Muhammad Sanusi, mengaku tak terlalu memikirkan analisa yang disampaikan para pengamat politik tentang langkah politik yang ia jalankan.

"Itu terserah pengamat. Saya hanya menjalankan tugas sesuai dengan ketentuan," kata Sanusi saat ditemui seusai meninjau Kampung Tangguh Desa Wonoayu, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang, Senin (22/6/2020).

Sanusi juga tak melarang pengamat politik mengamati segala aktivitas yang ia lakukan.

Halaman
12
Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved