Breaking News:

Komisi E DPRD: Jatim Bisa Jadi Acuan Nasional untuk SLB di Masa New Normal

Komisi E DPRD Jawa Timur meninjau Sekolah Luar Biasa (SLB) Pembina Tingkat Nasional Bagian C, Lawang, Malang, Jumat (26/6/2020).

bobby Koloway/surya
Komisi E DPRD Jawa Timur dengan dipimpin Wakil Ketua Komisi E, Hikmah Bafaqih meninjau Sekolah Luar Biasa (SLB) Pembina Tingkat Nasional Bagian C, Lawang, Malang, Jumat (26/6/2020). Kunjungan ini untuk melihat kesiapan SLB milik Pemrov Jatim tersebut jelang kembalinya siswa ke sekolah di era new normal. 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Komisi E DPRD Jawa Timur meninjau Sekolah Luar Biasa (SLB) Pembina Tingkat Nasional Bagian C, Lawang, Malang, Jumat (26/6/2020).

Kunjungan ini untuk melihat kesiapan SLB milik Pemrov Jatim tersebut jelang kembalinya siswa ke sekolah di era new normal.

Kunjungan ini dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi E DPRD Jatim, Hikmah Bafaqih. Turut hadir pada acara ini, Anggota Komisi E dari Fraksi PDI Perjuangan, Sri Untari Bisowarno, serta dari Fraksi NasDem, Jajuk Rendra Kresna.

Pada penjelasannya, Hikmah Bafaqih menerangkan bahwa di era new normal, sekolah harus banyak melakukan penyesuaian. Ia mengapresiasi SLB tersebut yang dinilai siap untuk membuka sekolah kembali dengan protokol baru.

Lebih jauh, kurikulum di SLB ini bisa menjadi rujukan nasional untuk era New Normal.

"Sekolah ini adalah sekolah pembina. Oleh karenanya, setelah mendapat penyempurnaan dan penyesuaian sekolah yang lain, kurikulum yang saat ini disiapkan untuk new normal, bisa juga diusulkan sebagai kurikulum rujukan," kata Hikmah Bafaqih seusai kunjungan tersebut.

Ashanty Menangis di Depan Melaney dengar Ucapan Anang, soal Kematian dan Anak, Ayah Aurel: Aku Minta

VIRAL Bayi Mirip Prabowo, Ternyata Bintang Iklan Minyak Telon, Terungkap Sosoknya yang Gemas

Liverpool Juara Liga Inggris Paling Awal dalam Sejarah, The Reds Ukir Rekor Tergila Liga Inggris

Menurutnya, di era baru perlu ada standar baru yang diterapkan setiap sekolah, termasuk SLB. "Misalnya, SMA N 3 Malang yang juga menjadi desain MPLS nasional untuk SMA," katanya anggota dewan dari Dapil Jatim 6 yang meliputi Malang Raya ini.

"Nantinya, penerapan kurikulum ini bisa disesuaikan dengan kondisi sekolah masing-masing. Sebagai sekolah pembina, kurikulum di tempat ini bisa menjadi rujukan," kata politisi PKB ini kepada TribunJatim.com.

Anggota Komisi E, Sri Untari menambahkan pentingnya penerapan protokol kesehatan baik sebelum siswa masuk sekolah hingga meniggalkan sekolah.

"Situasi SLB tak bisa disamakan dengan situasi sekolah biasa," kata Untari.

Halaman
123
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved