Breaking News:

Info SBMPTN

Wali Kota Sutiaji Sebut Empat PTN di Malang Lakukan Seleksi Mandiri Lewat Portofolio dan Online

Wali Kota Malang, Sutiaji, menyatakan, 4 perguruan tinggi negeri (PTN) melaksanakan seleksi mandiri lewat portofolio dan online.

SURYA/SYLVIANITA WIDYAWATI
Kawasan kampus utama Universitas Brawijaya Malang, 2020. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sylvianita Widyawati

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Wali Kota Malang, Sutiaji, menyatakan, empat perguruan tinggi negeri ( PTN ) melaksanakan seleksi mandiri lewat portofolio dan online.

Sehingga tidak ada pelaksanaan seleksi dengan ujian di kampus.

"UB ( Universitas Brawijaya ), UIN Maliki ( Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang ), UM ( Universitas Negeri Malang ) dan Polinema ( Politeknik Negeri Malang ) semua memakai daring," jelas Sutiaji saat rakor di Balai Kota Malang, Kamis (25/6/2020) sore.

Dikatakan, Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Abdul Haris juga pernah meneleponnya terkait izin akan adanya MTQ. Di mana UIN sebagai tuan rumah, dan perlu izin dari Satgas Covid-19.

Namun sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Malang, Sutiaji menyatakan tidak boleh.

Begitu juga soal rencana pelaksanaan UTBK SBMPTN 2020 yang dilakukan secara manual di Kota Malang juga sedang diupayakan agar hanya untuk pendaftar Malang Raya.

Tak Mau Ada Klaster UTBK, Satgas Covid-19 Ingin UTBK SBMPTN Malang Hanya untuk Peserta Malang Raya

Sebelumnya, Rektor Universitas Brawijaya Malang, Nuhfil Hanani, sudah menyampaikan surat terkait boleh tidaknya penyelenggaraan UTBK SBMPTN 2020 di Kota Malang, ia menjawab tidak boleh.

Dua rektor yaitu Universitas Negeri Malang dan Universitas Brawijaya Malang disebut Sutiaji juga sudah berkomunikasi lewat telepon dengannya terkait hal itu, sehingga kemudian diadakan rakor di balai kota.

Selain membahas soal bertambahnya jumlah yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Malang yang cenderung naik, juga terkait pelaksanaan UTBK.

Halaman
123
Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved