Breaking News:

Cerita Mahfud MD Ungsikan Sang Ibu ke Rumah Saudara Saat Tetangga Meninggal karena Covid-19

Inilah cerita Mahfud MD yang bawa ibunya mengungsi karena tetangga ada yang meninggal akibat Covid-19.

TRIBUNJATIM.COM/SOFYAN ARIF CANDRA
Menkopolhukam, Mahfud MD, saat di Surabaya, Jumat (26/6/2020). 

Inilah cerita Mahfud MD mengungsikan bunya mengungsi karena tetangga ada yang meninggal akibat Covid-19.

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) RI, Mahfud MD mengungsikan ibunya ke rumah familinya.

Hal ini pihaknya lakukan, setelah ada tetangga di samping rumahnya yang meninggal dunia dalam keadaan positif terjangkit virus corona atau Covid-19.

Mahfud mengatakan, saat ini rumah ibunya yang berada di Jalan Dirgahayu, Kelurahan Bugih, Kabupaten Pamekasan, Madura, sedang dikosongi.

Sebab tetangganya ada yang meninggal dunia dalam keadaan positif terjangkit virus corona atau Covid-19.

Terekam CCTV, Dosen di Malang Dilecehkan Pria Asing di Depan Anak, Lihat Reaksi Pelaku Saat Beraksi

"Jadi rumah di situ dikosongi, ibu saya sama Dokter Yayak itu diungsikan ke sebuah gang kecil yang tak jauh ke timur dari rumah saya," cerita Mahfud saat memberikan sambutan di acara silaturrahmi bersama tokoh dan ulama se-Pamekasan di aula Pendopo Mandhapa Agung Ronggosukowati, Jumat (26/6/2020) malam.

Mahfud juga menceritakan, sejak mulai mewabahnya virus Corona di Indonesia, dia belum pulang sama sekali ke kampung halamannya dan belum sempat berkunjung ke rumah ibunya.

Namun, saat ada waktu luang untuk pulang, ia harus rela mencari rumah ibunya yang diungsikan di area gang kecil yang tak jauh dari rumahnya.

"Baru sekarang ini saya pulang. Masuk-masuk tadi saya cari ibu saya yang diungsikan ke sebuah gang kecil yang jalannya sempit sekali, tapi alhamdulillah masih bisa masuk," ujarnya.

Saat tiba di rumah pengungsian ibunya itu, lalu Mahfud mengaku memberikan edukasi kepada semua familinya untuk bersabar menahan diri di rumah saja selama masa pandemi Covid-19 ini masih belum berakhir.

Editor: Januar AS
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved