10.000 Masker Dibagikan Gratis di kawasan Wisata Pacet Mojokerto

Ribuan masker dibagikan secara gratis untuk masyarakat di sekitar Kawasan Wisata Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

mohammad romadoni/surya
Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander menbagikan masker gratis pada pengendara motor di kawasan wisata Pacet, Kabupaten Mojokerto, Minggu (28/6/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Ribuan masker dibagikan secara gratis untuk masyarakat di sekitar kawasan Wisata Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Jumlah masker yang dibagikan mencapai 10.000 yaitu 5.000 masker dari Polres Mojokerto dan 5.000 berasal pemerintahan Kabupaten Mojokerto.

Pembagian masker tersebut diberikan langsung oleh Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander bersama Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto dan Bupati Mojokerto H Pungkasiadi usai meninjau persiapan kehidupan baru (New Normal Life) di tempat pariwisata Kabupaten Mojokerto, Minggu sore (28/6/2020).

"Menyambut HUT Bhayangkara ke-47 di sini kami membagikan Pembagian masker gratis untuk masyarakat agar mereka mematuhi protokol kesehatan," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Ia menegaskan Kepolisian yang bersinergi dengan Pemerintah Daerah mempunyai kewajiban untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

"Jadi masyarakat dari kesadaran sendiri mengenakan masker sesuai protokol kesehatan untuk memutus mata rantai Covid-19," ungkapnya.

Pemkab Jember Salurkan Bantuan Buat Pekerja Sektor Transportasi

Ketua DPD RI, LaNyalla : Lima Sila Sudah Final, Agama Bukan Ancaman Pancasila

Malam Pertama Berubah jadi Tragedi Maut, Ciuman Suami Bikin Istri Tewas, Penyebab Dikuak Dokter

Masih kata Dony, masker diberikan untuk masyarakat di tempat pariwisata seperti Waterpark Ubalan, wisata di Sendi Pacet Selatan, pasar, warung dan Cafe di sekitar kawasan Pacet, Mojokerto. Pasalnya, masih ada sebagian masyarakat yang belum mematuhi protokol kesehatan seperti jaga jarak.

"Aktivitas di tempat umum wajib pakai masker kami akan terus mengedukasi masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan," jelasnya kepada TribunJatim.com.

Dandim 0815/Mojokerto, Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto menambahkan perlu mengedukasi masyarakat terkait protokol kesehatan guna menyongsong kehidupan baru (New Normal Life) selama Pandemi Covid-19.

"Perekonomian harus berjalan kembali namun tentu sesuai protokol kesehatan dan semoga Pandemi Covid-19 segera berakhir khususnya di Mojokerto," tandasnya. (Mohammad Romadoni/Tribunjatim.com)

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved