Demi Tekan Angka Kasus Covid-19, Pemkab Gresik Launching Mobil Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

Guna mendukung Pemprov Jawa Timur menurunkan kasus virus Corona, Bupati Gresik melaunching mobil pelaksanaan penegakan disiplin protokol kesehatan.

TRIBUNJATIM.COM/WILLY ABRAHAM
Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto, saat memasang stiker di mobil pelaksanaan penegak protokol kesehatan di halaman Kantor Bupati Gresik, Senin (29/6/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Willy Abraham

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Guna mendukung Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam mencegah dan menurunkan kasus virus Corona ( Covid-19 ), Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto, melaunching mobil pelaksanaan penegakan disiplin protokol kesehatan, Senin (29/6/2020).

Bertempat di halaman Kantor Bupati Gresik, launching mobil keliling antardesa ini dihadiri oleh seluruh anggota Forkopimda Gresik.

Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto, Dandim 0817 Gresik, Letkol Inf Budi Handoko, Kepala Pengadilan Agama Gresik serta perwakilan dari Kejaksaan Negeri Gresik turut hadir.

Mobil berpelat merah yang akan digunakan keliling dari desa ke desa, selama ini dipakai sebagai kendaraan operasional para kepala OPD setingkat eselon II.

Kemudian mobil-mobil ini ditarik dan dibagikan kepada masing-masing kecamatan yang ada di Gresik daratan.

Antisipasi Covid-19 di Gresik, Pasar Kedanyang Disterilisasi, Pasar Balongpanggang Tutup Separuh

Hubungkan Sidoarjo-Gresik, Tol KLBM Seksi I-III Ditargetkan Rampung September 2020

“Mobil ini dipinjamkan ke kecamatan untuk keliling di desa-desa. Mobil ini dipergunakan untuk menggebrak semangat para pejuang Covid-19 dan sosialisasi serta penegakan disiplin protokol kesehatan di seluruh desa di Gresik. kami terget sehari bisa melaksanakan keliling di tiga desa,” ucap doktor lulusan Universitas Airlangga Surabaya ini.

Sambari Halim Radianto berjanji, bila pada akhir Juli nanti kasus Covid-19 di Gresik mengalami penurunan atau bahkan sudah tidak ada lagi penambahan kasus Covid-19, dia mengaku siap berikan mobil-mobil ini ke kecamatan.

Menurut Sambari Halim Radianto, yang terpenting, mobil tersebut dipinjam pakai dipergunakan sebaik-baiknya untuk penegakan Perbup 22 tahun 2020.

Diduga Lakukan Pelanggaran Netralitas, Camat Duduk Sampeyan Dipanggil Bawaslu Gresik

Golkar Jatim Kembali Salurkan Bantuan Dua Ribu APD Untuk Tenaga Medis di Jawa Timur

Selain melengkapi mobil dengan sepasang pengeras suara dan sirine, masing-masing kendaraan tersebut juga ditempeli tiga buah stiker yang sama, yang bertuliskan ‘Melaksanakan Disiplin Protokol Kesehatan adalah Vaksin Covid 19’ pada pintu samping kanan dan kiri serta kaca bagian belakang mobil.

Halaman
12
Penulis: Willy Abraham
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved