Gubuk Dirobohkan Satpol PP Kediri

Dijadikan Mangkal Pengamen, Gubuk Semi Permanen Ini Dirobohkan Satpol PP Kediri, 1 Benda Jadi Bukti

Petugas Satpol PP Kota Kediri merobohkan bangunan gubuk yang dibuat mangkal sejumlah pengamen di bantaran Sungai Brantas, Kota Kediri, Senin (29/6)

TRIBUNJATIM.COM/DIDIK MASHUDI
Gubuk pengamen dirobohkan satpol pp kediri 

TRIBUNKEDIRI.COM, KEDIRI - Petugas Satpol PP Kota Kediri merobohkan gubuk yang dibuat mangkal sejumlah pengamen di bantaran Sungai Brantas, Kota Kediri, Senin (29/6/2020). 

Sejauh ini belum diketahui kelompok pengamen yang telah membuat gubuk semi permanen yang berlokasi di utara ruang terbuka hijau Taman Brantas. Ukuran bangunan gubuk ini 2 x 2 meter.

Dari kesaksian sejumlah warga, gubuk dari bambu dengan atap seng dan terpal bekas spanduk telah berdiri di lokasi bantaran Sungai Brantas sejak seminggu terakhir.

Akal Licik Pemuda Kediri Transaksi Narkoba via Instagram Terbongkar, Paket Barang Dibuka Isi Ganja

Pria Sidoarjo Ngaku-ngaku BIN Tipu Warga Kediri, Niat Bikin 8 Lencana Palsu, Kuras Rp 90 Juta Lebih

UPDATE CORONA di Kabupaten Kediri Minggu 28 Juni, Tambah 3 Kasus Positif dari Tiga Klaster Berbeda

Saat petugas merobohkan bangunan gubuk, pengamen yang biasa menghuni gubuk sedang tidak ada ditempat. Di lokasi gubuk juga ditemukan sejumlah peralatan.

Kabid Trantibum Satpol PP Kota Kediri Nur Khamid saat dikonfirmasi menjelaskan, penertiban gubuk di bantaran sungai menindaklanjuti pengaduan masyarakat terkait keberadaan bangunan liar di utara Taman Brantas.

"Informasinya yang membuat gubuk pengamen dari luar Kota Kediri. Tindaklanjut oleh anggota bangunan liar tersebut dibongkar," jelasnya.

Petugas juga mengamankan barang bukti berupa dua buah potongan terpal warna biru dan oranye serta sebuah gitar kecil yang tertinggal di lokasi. "Barangnya selanjutnya di bawa ke Kantor Satpol PP," tambahnya

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved