Gara-gara Nenek Goreng Kopi, Sebuah Rumah di Tuban Jatim Ludes Terbakar

Kebakaran hebat meludeskan sebuah rumah terjadi di Dusun/Desa Wolutengah, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Senin (29/6/2020), sekitar puk

istimewa
Petugas Damkar BPBD Kabupaten Tuban memadamkan api yang melahap rumah Mbah Karsi di Dusun/Desa Wolutengah, Kecamatan Kerek, Senin (29/6/2020) 

 TRIBUNJATIM.COM, TUBAN - Kebakaran hebat meludeskan sebuah rumah terjadi di Dusun/Desa Wolutengah, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Senin (29/6/2020), sekitar pukul 06.40 WIB.

Rumah yang terbuat dari material kayu tersebut milik Mbah Karsi (65), warga setempat.

Dari informasi yang dihimpun TribunJatim.com, saat itu Mbah Karsi ditemani dua cucunya yang sudah dewasa Indah dan Nurpakih sedang menggoreng kopi di dapur, lalu muncul percikan api dan menyambar bensin yang ada di dekatnya.

"Api berasal dari penggorengan kopi, lalu menyambar bensin hingga terjadi kebakaran. Petugas langsung ke lokasi begitu mendapat informasi tersebut," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tuban, Yudi Irwanto di lokasi.

Malam Pertama Berujung Duka, Ulah Suami Buat Si Istri Tewas, Penyebabnya Sepele: Mencium Leher

Meski Menang Melawan Bupati, Guru SMPN 2 Tulungagung Yang Dipecat Tidak Akan Jadi PNS Lagi

Di Gresik Ratusan Emak-emak Deklarasi Dukung Gus Yani -Ning Min, Dihadiri Petinggi Partai

Dia menjelaskan, begitu api mulai membakar sebagian ruangan dapur, nenek berusia setengah abad lebih itu menyelematkan diri bersama cucunya dengan keluar rumah.

Kemudian meminta pertolongan kepada warga sekitar.

Rumah berukuran 7x14 meter yang dijadikan sebagai toko kelontong juga menjual bensin itupun ludes terbakar dan hanya menyisakan puing-puing.

"Rumah dihuni 3 orang, tidak ada korban jiwa, untuk kerugian sekitar Rp 150 juta. Kita padamkan menggunakan 2 unit damkar," pungkasnya. (nok/Tribunjatim.com)

Penulis: M Sudarsono
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved