Breaking News:

Niat Benahi Talang di Lantai 3 Ruko, Pria Jember Malah Tersetrum Listrik & Terpental, Tubuh Terluka

Seorang warga Dusun Gempaal Desa/Kecamatan Pakusari (28) tersetrum saat memperbaiki talang sebuah ruko di Desa Glagahwero.

Tribun Jateng/Wahyu Sulistiyawan
Ilustrasi tersengat listrik 

TRIBUNJEMBER.COM, JEMBER - Seorang warga Dusun Gempaal Desa/Kecamatan Pakusari (28) tersetrum saat memperbaiki talang sebuah ruko di Desa Glagahwero Kecamatan Kalisat Jember, Senin (29/6/2020).

Beruntung Kurniawan selamat, namun mengalami luka-luka di tubuhnya.

Kurniawan tersetrum listrik ketika berada di lantai 3 ruko tersebut. Akibatnya, polisi harus dibantu oleh petugas Pemadam Kebakaran dan PLN untuk mengevakuasi tubuh Kurniawan.

Pemkab Jember Salurkan Bantuan Buat Pekerja Sektor Transportasi

Pemkab Jember Bakal Luncurkan Buku Pedoman Selawat Untuk Anak-Anak Muslim Jember

Pertemuan Banggar DPRD Jember dan Tim TAPD Jember Deadlock, Inspektorat Laporkan ke Mendagri

Dalam video yang beredar, tubuh Kurniawan harus angkut memakai brankar, dan diturunkan memakai tali secara perlahan.

Petugas gabungan kepolisian, PMK, dan PLN berhati-hati menurunkan tubuh Kurniawan. Sebuah mobil PMK juga dikerahkan untuk membantu mengevakuasi Kurniawan dari ketinggian.

Kapolsek Kalisat AKP Sukari menuturkan, Kurniawan membetulkan talang di atap lantai 3 ruko tersebut bersama seorang rekannya. 'Dia membawa kayu reng ke atas. Kayu reng itu tanpa sengaja menyentuh kabel saluran utama di dekat atap tersebut," ujar Sukari.

Sentuhan kayu reng dengan kabel listrik membuat aliran listrik masuk ke tubuh Kurniawan. Lelaki itu pun terpental. Dia terpental sampai kepalanya membentur tembok. Kulit kepala dan kakinya lecet. Karena terpental, dia terlepas dari aliran listrik tersebut.

Dua orang teman kerja Kurniawan, menyaksikan hal itu, bergegas melaporkan ke pemilik ruko. Peristiwa itu langsung diteruskan ke Polsek Kalisat. Polisi juga langsung menghubungi PMK dan PLN.

Petugas gabungan meluncur ke lokasi kejadian, dan mengevakuasi Kurniawan secara cepat.

Evakuasi korban tersetrum listrik dari lantai 3 itu menjadi tontotan warga sekitar, karena ruko itu berada di jalan utama Kecamatan Kalisat. "Sekarang korban sudah dirawat di Puskesmas, dan sudah mulai pulih," imbuh Sukari.

Lebih lanjut, Sukari mengimbau kepada pekerja untuk berhati-hati ketika bekerja di dekat tiang listrik berkabel utama saluran listrik. Biasanya ditandai dengan ukuran kabel paling besar. "Lebih hati-hati dan mengutamakan keselamatan jika bekerja di dekat kabel listrik bertegangan tinggi," tegas Sukari.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved