Breaking News:

Virus Corona di Malang

Pasar Oro-Oro Dowo Jadi Pasar Tangguh Semeru, Transaksi Jual-Beli Terapkan Protokol Covid-19 Ketat

Pasar Oro-Oro Dowo menjadi Pasar Tangguh Semeru. Kapolresta Malang Kota bersama Dandim 0833 Kota Malang cek protokol kesehatan di sana.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Hefty Suud
TRIBUNJATIM.COM/KUKUH KURNIAWAN
Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata bersama Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Inf. Tommy Anderson saat membagikan masker dan face shield bagi pedagang dan pembeli di Pasar Tangguh Semeru Oro Oro Dowo, Senin (29/6/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Polresta Malang Kota bersama Kodim 0833 Kota Malang kukuhkan Pasar Oro-Oro Dowo menjadi Pasar Tangguh Semeru, Senin (29/6/2020).

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata bersama Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Inf Tommy Anderson mengecek kesiapan sarana prasarana protokol kesehatan.

Antara lain penyediaan sarana tempat untuk cuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh memakai thermo gun, serta area wajib masker.

VIRAL Masih Pakai Seragam, Siswi Tertangkap Ayahnya Ngamar di Hotel: Tak Rumat Dolananmu Koyo Ngene

NEWS VIDEO - Heboh Wali Kota Risma Menangis Saat Audiensi Covid-19, Sujud di Kaki Dokter Surabaya

Mereka pun juga melihat transaksi jual beli di pasar tersebut. Dimana sudah menerapkan standar protokol virus Corona ( Covid 19 ) yang ketat.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata mengapresiasi kesiapan dan kesadaran dari pedagang telah memakai face shield dan masker.

"Tadi kami pun juga melihat di setiap stan telah dipasangi sekat plastik. Tidak hanya itu, setiap stan telah menerapkan aturan ganjil genap. Hal ini menurut saya sangat bagus sekali dan menjadi sebuah nilai tambah. Berarti pedagang di pasar ini telah mengerti betul kepatuhan protokol kesehatan Covid 19," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Kartu Prakerja Tidak Diminati Karyawan di Sampang, Begini Tanggapan Diskumnaker

Sidang OTT Sidoarjo, Biasa Bagi-bagi Uang di Kantor Pemkab Sidoarjo

Ia juga mengapresiasi Pemkot Malang yang telah mengatur Pasar Oro Oro Dowo menjadi sangat baik dan rapi.

"Sebenarnya apa yang ada di Pasar Oro Oro Dowo ini sudah ada sejak lama. Namun memang belum secara resmi dijadikan sebagai Pasar Tangguh Semeru. Dan dalam kesempatan ini, kami jadikan Pasar Oro Oro Dowo menjadi Pasar Tangguh Semeru yang pertama di Kota Malang," jelasnya.

Mantan Kapolres Batu ini juga mengungkapkan, bahwa Pasar Tradisional Oro Oro Dowo dapat menjadi role model / contoh penerapan protokol kesehatan bagi pasar tradisional lainnya.

"Selanjutnya yang menjadi atensi kami berikutnya adalah Pasar Kebalen, Pasar Gadang, dan Pasar Madyopuro. Nanti akan kami atur sedemikian rupa. Yang penting saat ini berbuat dahulu, agar jangan sampai muncul kluster pasar di wilayah Kota Malang," bebernya.

Sementara itu, Kepala Diskoperindag Kota Malang, Wahyu Setianto mengungkapkan bahwa pihaknya telah secara rutin mengingatkan para pedagang dan pembeli menerapkan protokol kesehatan.

"Dan kami siap membantu Polresta Malang Kota dan Kodim 0833 Kota Malang, untuk menjadikan pasar lain menjadi Pasar Tangguh Semeru," pungkasnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan

Editor: Heftys Suud

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved