Berita Madura United

Pelatih Madura United RD Siapkan Skema Model Latihan untuk Antisipasi Tim Terpapar Covid-19

Rahmad Darmawan mengaku sudah menyiapkan skema model latihan untuk mengantisipasi pemain Madura United terpapar virus Corona (Covid-19).

TRIBUNJATIM.COM/SUGIHARTO
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, saat laga Madura United vs Persiraja Banda Aceh pada pekan kedua Liga 1 2020 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Senin (9/3/2020) malam WIB. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Khairul Amin

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, mengakui sudah menyiapkan skema model latihan untuk mengantisipasi pemainnya terpapar virus Corona ( Covid-19 ).

Skema itu sudah disiapkannya dan akan segera disampaikan pada manajemen Madura United setelah akhirnya Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia ( PSSI ) memutuskan akan menggulirkan kembali kompetisi Liga 1 2020 dan Liga 2 2020 pada Oktober mendatang.

Keputusan PSSI itu tertuang dalam SK bernomor SKEP/53/VI/2020 tentang Kelanjutan Kompetisi Dalam Keadaan Luar Biasa Tahun 2020 yang diumumkan secara resmi pada Minggu (28/6/2020) malam kemarin.

"Sudah kami siapkan skema latihan yang kami akan lakukan untuk mengantisipasi hal itu (virus Corona). Rencana, minggu ini akan saya sampaikan pada manajemen," kata Rahmad Darmawan pada TribunJatim.com, Senin (29/6/2020).

"Contohnya di awal-awal kami akan lakukan rapid test tiap seminggu. Mencoba isolasi latihan kami dari pihak luar untuk bisa terlalu dekat dengan tim," tambah mantan pelatih Timnas U-23 Indonesia itu.

Butuh Dua Bulan Siapkan Pemain, Pelatih Fisik Persebaya Berencana Lakukan Tes untuk Skuad Bajul Ijo

Soal Bocoran Jadwal Lanjutan Liga 1 2020, Arema FC Siap Kapanpun Kompetisi Kembali Dimulai

Tak hanya itu, pelatih asal Lampung tersebut juga mengatakan, pihaknya juga akan terus mengingatkan pemain untuk tetep menjaga kesehatan pribadi dan lingkungan.

"Dari lingkungannya juga dihindari kecuali mungkin ada hal-hal yang urgen sekali baru mereka ke luar," ucapnya.

Sementara, terkait keputusan PSSI yang akan kembali memulai kompetisi pada bulan Oktober, pelatih yang akrab disapa RD itu menyambut positif.

Sebab, jika saja terjadi hal-hal yang tidak diinginkan (pemain terpapar virus Corona) dalam masa persiapan, dengan cukupnya waktu akan bisa segera diantisipasi.

Liga 1 2020 Dipastikan akan Berlanjut, Pelatih Madura United Berharap Situasi Makin Membaik

Sambut Baik Keputusan PSSI Gulirkan Liga 1 2020, Kapten Persik Kediri Harap Ada Jaminan untuk Pemain

"Tentu kami punya waktu kalau itu terjadi di masa persiapan awal, karena memang kami rencana melakukan persiapan enam minggu sebelum kick off untuk mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan," jelasnya.

"Mungkin ada pemain yang sakit atau seperti apa, ya sakitnya macem-macem, baik Covid-19 atau yang lain," pungkas Rahmad Darmawan.

Sebelumnya, kompetisi Liga 1 2020 dan Liga 2 2020 terpaksa dihentikan PSSI pada akhir bulan Maret lalu akibat pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum usai.

Sebelum akhirnya dihentikan, kompetisi Liga 1 2020 baru berjalan tiga pekan.

Editor: Dwi Prastika

Liga 1 2020 Bakal Kembali Bergulir, Pelatih Persela Percaya Kondisi Fisik Pemainnya Tetap Terjaga

Liverpool Juara Liga Inggris Paling Awal dalam Sejarah, The Reds Ukir Rekor Tergila Liga Inggris

Penulis: Khairul Amin
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved