Permohonan Pengacara Terdakwa MeMiles Soal Hakim Minta Sidang Tatap Muka: Sidangnya Dipisah

Majelis hakim yang memimpin sidang kasus dugaan investasi bodong MeMiles meminta sidang secara tatap muka.

TRIBUNJATIM.COM/SAMSUL ARIFIN
suasana sidang online kasus MeMiles di PN Surabaya dengan agenda mendengarkan keterangan saksi dari Polda Jatim, Senin, (29/6/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Majelis hakim yang memimpin sidang kasus dugaan investasi bodong MeMiles meminta sidang secara tatap muka. 

Sebab, saat gelaran sidang secara online yang digelar Senin, (29/6/2020) dirasa tidak efektif.

"Memang betul-betul tidak efektif saya rasakan, setelah ini kami akan koordinasi dengan pimpinan karena tidak efektif meskipun sidang daring. Suaranya yang lain masuk dan itu mengganggu saksi maupun terdakwa dalam memberikan keterangan," kata hakim.

Jengkelnya Hakim PN Surabaya di Sidang Online MeMiles, Ada Suara Lain Masuk, Minta Terdakwa Hadir

Saiful Ilah Emoh Sidang Bareng Tiga Anak Buahnya, Penyebabnya Terkuak

Sidang OTT Sidoarjo, Biasa Bagi-bagi Uang di Kantor Pemkab Sidoarjo

Menanggapi hal ini, tim penasehat hukum terdakwa mengusulkan seandainya nanti permohonan agar sidang digelar secara tatap muka tidak dikabulkan pimpinan Pengadilan Negeri Surabaya, maka pihaknya berharap agar sidang ini digelar secara terpisah dan tidak ada sidang yang lain yang digelar.

“Kalau sidang ini digelar dengan menghadirkan Terdakwa secara langsung maka kami berterima kasih, tapi kalau misal tidak bisa ya mohon sidangnya tidak dilakukan dengan sidang yang lain,” ujar Sigit Darmawan penasehat hukum terdakwa.

Hakim pun menanyakan sebaiknya persidangan digelar pada hari apa yang tidak bersamaan dengan perkara lain. Dan oleh JPU diusulkan hari Jumat, namun tidak disetujui oleh hakim.

Majelis hakim pun akhirnya menskors persidangan sampai Selasa (30/6/2020) mendatang sambil menunggu hasil koordinasi pihaknya dengan pimpinan PN Surabaya. 

Penulis: Samsul Arifin
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved