Berita Persebaya Surabaya

Persebaya Surabaya Desak PSSI Segera Tentukan Jadwal Kick Off Liga

Manajer Persebaya Surabaya Candra Wahyudi menyinggung terkait rencana PSSI melanjutkan kompetisi di bulan Oktober nanti.

SURYA/HABIBUR ROHMAN
Manager Persebaya Candra Wahyudi. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Manajer Persebaya Surabaya Candra Wahyudi menyinggung terkait rencana PSSI melanjutkan kompetisi di bulan Oktober nanti.

Menurutnya, masih banyak pertanyaan yang belum dijawab oleh pihak federasi sepak bola Indonesia terkait rencana kembali dilanjutkannya kompetisi di masa pandemi ini.

Diantaranya dalam Surat Keputusan (SK) bernomor SKEP/53/VI/2020, PSSI belum menyampaikan secara detail tanggal kick off kompetisi, begitu juga regulasinya.

Dalam SK tersebut, PSSI sebatas menjelaskan kompetisi Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 akan kembali dilanjutkan bulan Oktober 2020 dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Satpol PP Kota Kediri Beri Peringatan Keras Panti Pijat dan Warnet yang Nekat Buka saat Pandemi

Niat Benahi Talang di Lantai 3 Ruko, Pria Jember Malah Tersetrum Listrik & Terpental, Tubuh Terluka

"Belum jelas kick off-nya kapan, regulasinya seperti apa, formatnya seperti apa, dan masih banyak yang harus didetailkan PSSI," jelas Candra Wahyudi, Senin (29/6/2020).

Untuk itu, Candra menyebut Persebaya belum bisa mengambil sikap. Sebab pihaknya masih menunggu kejelasan PSSI terkait pertanyaan yang belum terjawabkan tadi.

Pangkogabwilhan II Mulai Koordinasikan Pemilahan Pasien Covid-19 di RS Jatim

Ending Nasib Kini Mantan Menpora Imam Nahrawi, Divonis 7 Tahun, Terbukti Bersalah Kasus Suap KONI

Liga 1 2020 Dipastikan akan Berlanjut, Pelatih Madura United Berharap Situasi Makin Membaik

"Sampai hal itu clear, baru klub bisa memutuskan langkah kedepan. Selama itu belum clear, kami akan kesulitan membuat planing," tutupnya.

Sebelumnya, muncul beberapa wacana terkait aturan saat kompetisi dilanjutkan. Salah satnya tidak adanya sistem degradasi untuk Liga 1 2020, serta memusatkan liga di pulau Jawa.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Taufiqur Rohman
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved