Breaking News:

Polresta Malang Kota Berikan SIM Gratis Kepada 74 Warga Kota Malang

Memperingati Hari Bhayangkara Ke 74, Polresta Malang Kota berikan SIM secara gratis kepada 74 warga Kota Malang yang berulang tahun pada tanggal 1 Jul

Tribunjatim/kukuh kurniawan
Penyerahan secara simbolis SIM gratis bagi masyarakat Kota Malang yang berulang tahun pada tanggal 1 Juli. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Memperingati Hari Bhayangkara Ke 74, Polresta Malang Kota berikan SIM secara gratis kepada 74 warga Kota Malang yang berulang tahun pada tanggal 1 Juli.

Penyerahan SIM gratis secara simbolis dilaksanakan di Satpas SIM Tangguh Semeru yang berada di Jalan Dr. Wahidin, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata mengatakan program tersebut sebagai bentuk apresiasi dari pihak kepolisian kepada masyarakat dalam rangka merayakan Hari Bhayangkara Ke 74.

"Ini adalah program dari Kasatlantas dan Kanit Reg Ident Polresta Malang Kota. Bertujuan memberikan hubungan yang baik antara polisi dengan masyarakat," ujarnya kepada TribunJatim.com, Selasa (30/6/2020).

Ia menjelaskan bahwa program pemberian SIM gratis itu diberikan bagi masyarakat yang mengajukan SIM baru maupun perpanjangan.

Polisi Terus Interogasi Pria Medan Terduga Pembakar Mobil Via Valen, Bawa Tas Isinya Benda Klenik

Masa Pandemi Covid-19, Dimanfaatkan Pemuda Tulungagung Ini Meraup Uang Dengan Melukis Sepatu

Pesta Pernikahan Berubah Tragedi, Mantan Pacar Mempelai Pria Ngamuk, Hujan Tangis, Lihat Ending!

"Meski begitu tetap masyarakat harus wajib mengikuti tes yang ada di Satpas SIM. Seperti yang mengajukan SIM baru, tetap harus lolos ujian teori dan praktik," tambahnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Polresta Malang Kota berikan kado khusus kepada masyarakat. Kado khusus tersebut adalah biaya untuk pembuatan baik SIM baru maupun perpanjangan akan ditiadakan.

Namun kebijakan itu hanya berlaku untuk warga yang lahir pada tanggal 1 Juli saja.

Selain itu ada beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi masyarakat. Yaitu wajib membawa KTP Elektronik atau identitas diri dengan tanggal lahir 1 Juli. Selain itu harus dalam keadaan sehat jasmani dan rohani, dengan membawa surat keterangan sehat.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved