Berita Persebaya Surabaya

Terkait Kembalinya Liga 1 2020, Persebaya Minta PSSI Detail Soal Jadwal Kick Off hingga Regulasi

Liga 1 2020 kembali berlangsung Oktober. Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi tanyakan detaik soal kick off, regulasi dan format kompetisi.

SURYA/HABIBUR ROHMAN
Manager Persebaya Candra Wahyudi. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi sampaikan pihaknya berharap PSSI segera melengkapi detail-detail keputusan soal kelanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Pasalnya, PSSI telah mengumumkan kompetisi Liga Indonesia akan kembali digelar bulan Oktober mendatang.

Sebab, dikatakan Candra, pada surat keputusan PSSI tentang kelanjutan kompetisi yang tertuang dalam SK bernomor SKEP/53/VI/2020 itu, banyak hal yang perlu dijawab PSSI.

DETIK-DETIK Mobil Via Vallen Dibakar Orang Tak Dikenal Dini Hari: Awas Kon Yo Tak Perkarakno

Agustus Persela Lamongan Mulai Kembali Latihan Bersiap Liga 1, Nil Maizar Tunggu Regulasi Covid-19

"Sebenarnya itu masih belum clear, ada banyak pertanyaan yang harus dijawab oleh PSSI, karena di surat itu hanya disebutkan bahwa PSSI membuat keputusan Liga 1 2020 berlanjut Oktober," kata Candra Wahyudi.

"Ini kan masih belum jelas juga kick off nya kapan, regulasinya seperti apa dan formatnya seperti apa," kata Candra Wahyudi.

Candra mencontohkan soal kick off, PSSI dalam suratnya hanya menyebut akan dimulai kembali bulan Oktober tanpa disebutkan tanggal.

Jalan Menuju Makam Paman Sunan Giri Longsor, Warga Sebut Pemkab Gresik Kurang Perhatian

Kisah Pilu MUA Dulu Viral, Suami Dinikahi Adik Sendiri Diam-diam, Diselingkuhi saat Hamil: Hancur

"Oktober itukan ada 30 hari, mau tanggal 1 atau 30 kan gak jelas juga," ucap manager asal Bojonegoro itu.

Demikian juga, ditambahkan Candra, dengan format yang akan diberlakukan nantinya. Apakah tanpa degradasi atau tetap diberlakukan degradasi seperti sebelum-sebelumnya.

"Karena ini dulu dalam beberapa kali meeting dibahas ada opsi-opsi, format yang katanya akan dipusatkan di pulau Jawa, tidak ada degradasi dan sebagainya ,itu harus jelas dulu, clear di awal," tegas Candra.

Juga keputusan tim diperbolehkan merenegosiasi kontrak pelatih dan pemain dengan nilai kisaran 50 persen dari kontrak sebelumnya.

Untuk itu dikatakan Candra, sebelum akhirnya PSSI melengkapi detail-detail keputusan soal kompetisi, Persebaya belum bisa menentukan langkah persiapan menyambut kompetisi.

"Kami akan melihat dulu dalam beberapa hari ini detail-detail yang menjadi pertanyaan klub itu dijawab atau enggak oleh PSSI," ucapnya.

"Sampai hal-hal itu clear, baru klub akan memutuskan langkah ke depan seperti apa, selama itu belum clear saya kira juga kami akan kesulitan juga membuat planing," pungkas Candra Wahyudi

Penulis: Khairul Amin

Editor: Heftys Suud

Penulis: Khairul Amin
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved