Breaking News:

Virus Corona di Jawa Timur

Jatim Dapat Bantuan Ventilator dari Kemenhan dan PT BSI, Kesiagaan Penanganan Corona Bisa Meningkat

Bantuan penanganan dan penanggulangan Covid-19 terus mengalir untuk Pemprov Jawa Timur.

ISTIMEWA
Pemprov Jatim terima bantuan ventilator dan APD Covid-19 dari PT BSI di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Rabu (1/7/2020) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Bantuan penanganan dan penanggulangan Covid-19 terus mengalir untuk Pemprov Jawa Timur.

Kali ini bantuan datang dari PT Bumi Suksesindo (BSI) yang turut difasilitasi Kementerian Pertahanan (KemHan) Republik Indonesia menyumbangkan penyediaan dua ventilator dan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis dan yang berkepentingan.

Dukungan PT BSI ini diterima langsung oleh Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono dan Kalaksa BPBD Jatim, Suban Wahyudiono di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Rabu (1/7/2020).

Banyak Tenaga Medis Terinfeksi Covid-19, Penularan Corona Makin Masif, ini Penjelasan IDI Jatim

Direktur PT BSI, Cahyono Seto, diharapakan bisa diimplementasikan dalam berbagai bentuk, termasuk menerapkan panduan, protokol, dan standard operation procedure (SOP) penanganan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 tidak hanya di operasi bisnis perusahaan tetapi juga hingga di keseharian seluruh jajaran manajemen dan karyawan, staf, serta pekerja.

“Kami berharap dukungan kami dapat meningkatkan kesiagaan Provinsi Jawa Timur dalam menangani Covid-19 ini,” kata Seto, Rabu (1/7/2020).

Dalam kesempatan itu PT BSI menyalurkan 2 ventilator, baju hazmat 1.250 pcs, lalu 3 unit termometer, 2 ribu sarung tangan medis, dan 12 ribu pcs masker.

Kisah Istri Lihat Suami Nikahi Adik Kandung, Wasiat Terakhir Terpenuhi, Wafat saat Ijab Kabul Usai

Penyebab Laudya Cynthia Bella-Engku Emran Cerai Terkuak? Kondisi Rumah Tangga 2 Tahun: Semua Selesai

Seto melanjutkan, selain ke Pemprov Jatim PT BSI juga menyalurkan bantuan ke pemerintah kabupaten/kota salah satunya di Kabupaten Banyuwangi.

Di Banyuwangi tepatnya di Kecamatan Pesanggaran, kegiatan pembagian masker dan  paket sembako kepada masyarakat dilaksanakan oleh Satgas Covid-19 PT BSI bekerja sama dengan relawan yang ada di Pesanggaran.

“Ada dua Posko Covid-19 yang hingga hari ini masih beroperasi memberikan bantuan dan edukasi kepada masyarakat,” kata Seto.

Nasib Pilu Istri yang Koma, Suaminya Nikahi Sang Adik, Embuskan Nyawa Seusai Suami Ucap Ijab

Ia menjelaskan hingga 30 Juni 2020, PT BSI  sudah menyalurkan bantuan sebesar lebih Rp 3 miliar ke berbagai pihak dalam bentuk ventilator, alat rapid test, tandon cuci tangan portable, sabun cuci tangan, hand sanitizer, masker kain, masker N95, thermogun, sarung tangan karet, sarung tangan lateks, sarung tangan karet panjang, pelindung wajah, baju hazmat, sepatu but karet, serta paket sembako.

Selain berperan aktif keluar, PT BSI juga disiplin menerapkan protokol kesehatan di lingkungan kerjanya.

Penulis: Delya Oktovie

Editor: Arie Noer Rachmawati

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved