Breaking News:

Berita Persebaya Surabaya

Respon Bonek atas Sikap Presiden Klub yang Tak Setuju Liga 1 Dilanjutkan: Pentingkan Keselamatan

Persebaya Surabaya secara mengejutkan membuat keputusan berani untuk tidak menyetujui dilanjutkannya Liga 1 musim ini.

TRIBUNJATIM.COM/HABIBUR ROHMAN
Bonek penuhi Stadion Gelora Bung Tomo 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Persebaya Surabaya secara mengejutkan membuat keputusan berani untuk tidak menyetujui dilanjutkannya Liga 1 musim ini.

Pernyataan resmi klub ini disampaikan oleh presiden klub Azrul Ananda di website resmi klub. Ada sejumlah alasan Persebaya tidak menghendaki dilanjutkannya kompetisi.

Salah satunya, Azrul melihat ada resiko besar bila kompetisi tetap dipaksakan dilanjutkan dalam situasi pandemi covid-19 yang belum tuntas di sejumlah wilayah di Indonesia.

Respons Pemain Persebaya Terkait Sikap Presiden Klub yang Tak Setuju Liga 1 2020 Dilanjutkan

Ini Respon Aji Santoso Soal Peryataan Presiden Klub Persebaya yang Tidak Setuju Liga 1 Dilanjutkan

TERPOPULER BOLA: Persebaya Minta Detail Aturan hingga Pemain Asing di Lanjutan Liga 1 Bisa Diganti?

Nah, langkah berani ini mendapat apresiasi dari Bonek. Menurut Husain Ghozali sekaligus Koordinator tribun Green Nord (GN), Persebaya telah mengambil keputusan tepat.

"Dalam konteks suporter, saya apresiasi karena berbanding lurus dengan sikap teman-teman GN karena masa pandemi ini riskan menggelar liga," kata Husain kepada TribunJatim, Rabu (1/7/2020).

Diketahui, sejak jauh-jauh hari Green Nord juga telah mengambil sikap yakni menolak dilanjutkannya kompetisi dengan pertimbangan keselamatan bersama.

Pria yang juga akrab disapa Cak Conk ini menyebut ada yang lebih penting ketimbang mengedepankan euforia pertandingan. Baginya paling penting adalah keselamatan.

Untuk itu, dia meminta semua pihak, khususnya Bonek bisa kompak dan berpikir jernih untuk bersama-sama mengedepankan keselamatan karena masa pandemi belum berakhir.

"Prinsip saya Persebaya selamanya, bukan segalanya. Kita harus mendukung Persebaya lebih lama lagi, bukan cuma sampai saat ini saja, bukan malah mati sia-sia," tutupnya.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved