Breaking News:

Penemuan Amunisi di Nganjuk

BREAKING NEWS - Dua Pencari Ikan Temukan Ratusan Amunisi Aktif di Sungai Brantas Nganjuk

dua orang pencari ikan di sungai Brantas, Desa Kelutan, Kecamatan Ngronggot Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur temukan ratusan amunisi senjata

istimewa
Ratusan amunisi aktif yang ditemukan dua pencari ikan di sungai Brantas Desa Kelutan Kecamatan Ngronggot Kabupaten Nganjuk. 

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Tanpa sengaja, dua orang pencari ikan di sungai Brantas, Desa Kelutan, Kecamatan Ngronggot Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur temukan ratusan amunisi senjata dari berbagai jenis.

Kedua orang pencari ikan yakni M Sahrul Halim (42) dan Bambang (40) keduanya warga Desa Cengkok Kecamatan Ngronggok Kabupaten Nganjuk.

Kasubag Humas Polres Nganjuk, Iptu Rony Yunimantara menjelaskan, penemuan amunisi aktif berawal dari dua orang warga sedang mencari ikan di sungai Brantas dengan cara menyetrum.

Saat menyusuri sungai Brantas mencari ikan, keduanya menjumpai kardus dalam kondisi rusak. Merasa penasaran, kedua pencari ikan itupun menghampiri dan memeriksa kardus tersebut.

"Keduanya terkejut karena ternyata dalam kardus tersebut berisi ratusan amunisi (peluru) aktif berbagai ukuran," kata Rony Yunimantara kepada TribunJatim.com, Kamis (2/7/2020).

Hati-hati Menggunakan Alkohol Untuk Hand Sanitizer, Pastikan Bukan Produk Metanol

Tiga Kurir Sabu Seberat 8,1 Kilogram Dituntut Jaksa Penjara Seumur Hidup

Terekam Video, ASN di Medan Selingkuh di Hotel Kepergok Sang Istri: Astaghfirullah Tega Kau

Temuan amunisis senjata itupun, dikatakan Rony, dilaporkan kedua pencari ikan tersebut ke Polsek Ngronggot Polres Nganjuk. Jajaran Polsek Ngronggot setelah menerima laporan langsung mendatangi TKP penemuan amunisi tepatnya di bawah Jembatan sungai Brantas Desa Kelutan.

Bersama anggota piket Koramil 0810/09 Ngronggot, ratusan amunisi senjata itupun diamankan dan dievakuasi ke Mapolsek Ngronggot.

"Ketika dilakukan penghitungan dan pemeriksaan, amunisi tersebut berjumlah 566 butir peluru dari berbagai jenis dan ukuran," ujar Rony Yunimantara.

Dari keterangan dua pencari ikan yang menemukan amunisi tersebut, tambah Rony Yunimantara, tiga hari sebelumnya kedua pencari ikan juga mencari ikan di lokasi yang sama tapi tidak menjumpai kardus berisi amunisi tersebut.

"Saat ini, amunisi sudah diamankan di Mapolsek Ngronggot untuk menunggu perintah atasan selanjutnya terkait penemuan amunisi aktif di sungai Brantas Desa Kelutan tepatnya di bawah jembatan tersebut," tutur Rony Yunimantara. (Achmad Amru Muiz/Tribunjatim.com)

Penulis: Achmad Amru Muiz
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved