Breaking News:

IIK Bhakti Wiyata Bebaskan SPP Kuliah Hingga Lulus Bagi Keluarga Terdampak Covid-19

Kampus IIK Bhakti Wiyata (IIK BW) yang berada di Jalan KH. Wachid Hasyim No.65 Kediri, Jawa Timur, merupakan kampus kesehatan pertama yang telah diak

istimewa
Mahasiswi IIK Bhakti Wiyata (IIK BW) Kediri seusai menjalani Wisuda 

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Pandemi virus Corona atau Covid-19 menjadi hal yang meresahkan bagi kita semua, tidak hanya di negeri kita tercinta Indonesia, melainkan juga dunia.

Pandemi virus Corona atau Covid-19 ini pun berdampak banyak dalam sektor kehidupan, termasuk sektor ekonomi dan pendidikan. Di sisi lain roda kehidupan harus tetap berjalan, terlepas di tengah pandemi atau tidak.

Kampus IIK Bhakti Wiyata (IIK BW) yang berada di Jalan KH. Wachid Hasyim No.65 Kediri, Jawa Timur, merupakan kampus kesehatan pertama yang telah diakui oleh Museum Rekor Indonesia (MURI) dan menuju akreditasi A ini, menyadari pentingnya arti pendidikan bagi setiap generasi bangsa.

Maka dari itu, Yayasan Bhakti Wiyata yang menaungi IIK Bhakti Wiyata meluncurkan beasiswa kuliah hingga lulus bagi keluarga terdampak COVID-19 yang diberi nama Beasiswa IIK BW Lawan Covid-19.

Beasiswa ini berupa bebas daftar ulang, DP3 (Dana Pembangunan dan Pengembangan Pendidikan) dan SPP hingga lulus. Adapun program studi yang difasilitasi beasiswa ini ialah program studi di bawah naungan Fakultas Ilmu Kesehatan yakni D3 Fisioterapi, S1 Kesehatan Masyarakat, dan S1 Administrasi Rumah Sakit.

“Dengan adanya beasiswa ini, maka harapannya generasi penerus bangsa tidak putus harapan untuk menggapai mimpinya. Dan memiliki motivasi untuk menjadi pejuang kesehatan di masa mendatang,” papar Wakil Rektor I IIK Bhakti Wiyata, Ninis Yuliati, S.Si., M.Kes., Apt.

Beasiswa lainnya dari IIK Bhakti Wiyata sebagai bentuk kepedulian dalam upaya meningkatkan jumlah tenaga kesehatan yang andal dan professional juga dibuktikan dengan adanya program Beasiswa Anak Asuh. Program beasiswa anak asuh ini dikhususkan bagi calon peserta didik yang tinggal di panti asuhan selama minimal 3 tahun. Beasiswa ini diperuntukkan untuk prodi S1 Keperawatan, S1 Administrasi Rumah Sakit, D3 Fisioterapi, dan D3 Rekam Medis dan Informasi Kesehatan.

Adanya beragam beasiswa ini diharapkan dapat memotivasi para calon peserta didik untuk menempuh jenjang pendidikan lebih tinggi. Selain itu akan ada kebanggaan menjadi bagian dari kampus IIK Bhakti Wiyata yang memiliki fasilitas kampus lengkap dan megah di Kediri.

Dalam hal prestasi, IIK Bhakti Wiyata berhasil masuk dalam klaster “Sangat Bagus” dengan peringkat ke 113 dalam kategori Kinerja Pengabdian Masyarakat oleh Kemenristekdikti dan masuk 5 besar kategori Kampus Penerima Mahasiswa Asing.

Pencapaian ini menjadi salah satu bukti bahwa IIK Bhakti Wiyata adalah kampus yang terus berusaha maju dan bukan hal mustahil bila kelak gelar World Class Univeristy dapat dicapai.

Tikus Ngamuk Serang Ratusan Hektare Tanaman Padi Lamongan, Petani Pilu Panen Gagal Jadi Pakan Sapi

Kepiluan Via Vallen Bahas Harga Mobilnya, Curhat Nasib Selanjutnya Bingung, Banjir Doa Rekan Artis

BMKG Karangkates Malang: Jatim Diguncang Gempa Bumi 39 Kali Selama Juni 2020

Tertarik untuk mengetahui info beasiswa di IIK Bhakti Wiyata? Siap untuk mengejar mimpi menjadi tenaga kesehatan andal? Silakan konsultasi langsung dengan Tim PPMB IIK Bhakti Wiyata yang dapat Anda lakukan dengan akses www.iik.ac.id/livekonsultasi atau video call/ call/ chat ke whatsapp admin di nomor berikut: 0857 1717 1735.

Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved