Breaking News:

Virus Corona di Surabaya

Jurnalis Pokja Pemprov Jatim Salurkan Bantuan 10 Ribu Masker, Dukung Gerakan Jatim Bermasker

Kelompok Kerja Wartawan Pemprov Jawa Timur turut aktif menyalurkan bantuan masker untuk warga melalui Gugus Tugas Covid-19.

SURYA/SUGIHARTO
Ketua Pokja Pahlawan, Viqi memberikan bantuan 10.000 masker kain pada Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, Kamis (2/7/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kelompok Kerja Wartawan Pemprov Jawa Timur turut aktif menyalurkan bantuan masker untuk warga melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jatim.

Secara simbolis, Kapokja Wartawan Pemprov Jatim, Fiqih Arfani menyerahkan bantuan tersebut kepada Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Kamis (2/7/2020).

Fiqih menjelaskan, hanya dengan memakai masker efektif untuk mencegah penularan virus Corona hingga 60 persen.

Advokat Surabaya M Sholeh Ingin Aturan Rapid Test Penumpang Diinvestigasi, MA Segera Putus Gugatan

Bahkan pada satu komunitas yang memakai masker 60 persen saja, bisa menurunkan transmisi penularan di bawah 1.0.

Hal inilah yang menginisiasi Pokja Wartawan Pemprov Jatim menyalurkan bantuan masker yang juga untuk mendukung program pemerintah yaitu Gerakan Jatim Bermasker.

"Jika sudah di angka 1.0, artinya virus ini akan menurun dan akan hilang dengan sendirinya karena tidak ditularkan pada yang lain," ujar Fiqih.

Emosi Cewek Ditinggal Nikah Mantan, Hantam Mempelai Pria Sampai Nangis, Ending Malah Mengharukan

Inikah Pesan Terakhir Aleesya untuk Laudya? Diposting Erra Fazira, Panggilan Khusus Bella Terekspos

Selain itu, pihaknya berharap wartawan juga berperan aktif dengan melakukan sosialisasi sekaligus edukasi ke masyarakat tentang disiplin mematuhi protokol kesehatan.

"Wartawan tidak hanya mengimbau dengan tulisan, tapi dengan langkah nyata mengedukasi, minimal di lingkungan kerja maupun tempat tinggal masing-masing," kata pewarta LKBN ANTARA tersebut.

Bantuan 10 ribu masker kain merah putih tersebut merupakan kerja sama antara Pokja Wartawan Pemprov Jatim dan musisi Ari Lasso bersama Gerakan Memakai Masker Gratis (Gemas) serta Ikafe Unair Surabaya.

VIRAL Oknum Staf Intip Dada Pelanggan Lewat CCTV, Nasib Pilu Tak Terelakkan, Starbucks Minta Maaf

Dalam kesempatan itu, hadir pula puluhan anggota Pokja Wartawan Pemprov Jatim yang kompak mengenakan masker sebagai simbol kampanye dukungan Gerakan Jatim Bermasker.

Sementara itu, Khofifah mengapresiasi bantuan 10 ribu masker dari Pokja Wartawan Pemprov Jatim dan berharap para wartawan juga berperan aktif serta tidak bosan-bosan mengingatkan pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

"Terima kasih kepada teman-teman pokja. Mari selalu diingatkan terus, bahwa saat ini disiplin adalah vaksin. Masker juga sangat membantu menurunkan potensi penularan Covid-19," ucapnya.

3 Jalan Surabaya Ditutup Terapkan Physical Distancing, Kepatuhan Warga Soal Protokol Bakal Dipantau

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti

Editor: Arie Noer Rachmawati

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved