Pabrik Popok Donasikan Ribuan Popok Dewasa Dan Pembalut Bisa Tahan Buang Air Selama 9 Jam

per 30 Juni 2020 laporan kasus positif Covid-19 mencapai 56,385 dengan DKI Jakarta dan Jawa Timur sebagai provinsi jumlah kasus positif Covid-19

istimewa
PT Uni-Charm Indonesia Tbk bantu bagikan popok di Surabaya 

 TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Lonjakan jumlah kasus Covid-19 di beberapa wilayah di Indonesia masih menunjukkan angka yang cukup signifikan.

Di Indonesia, per 30 Juni 2020 laporan kasus positif Covid-19 mencapai 56,385 dengan DKI Jakarta dan Jawa Timur sebagai provinsi dengan jumlah kasus positif Covid-19 tertinggi di Indonesia.

Kondisi ini menyebabkan puluhan rumah sakit rujukan di Jawa Timur, khususnya Surabaya dan sekitarnya, cukup kesulitan dalam ketersediaan alat pelindung diri (APD)  sekali pakai.

Dengan aktivitas 24 jam dalam merawat dan melayani pasien di rumah sakit, para nakes yang bertugas dan bekerja bergantian dalam waktu yang cukup lama dan mereka wajib selalu menggunakan APD yang tidak bisa dilepas pakai karena keterbatasan jumlahnya, sehingga terkadang memaksa mereka untuk harus bisa menahan buang air kecil hingga berjam-jam.

Oleh karena itu, pemakaian popok dewasa sekali pakai sangat bermanfaat sekali bagi para tenaga medis mereka dalam penanganan pasien Covid-19, dan juga bagi para pasien usia senior.

Gara-gara Surat Edaran dari Pemkot Surabaya, Orang Tua Kelabakan Cari Lokasi Rapid Untuk Ikut UTBK

Curanmor Pakai Jaket Ojol Terekam Kamera CCTV di Lowokwaru Kota Malang, Ini Modusnya

Wisata ke Gunung Bromo Bakal Lebih Ketat, TNBTS Rencana Syaratkan Rapid Test Jika Mau Berwisata

Kondisi ini membuat PT Uni-Charm Indonesia Tbk sebagai produsen popok bayi sekali pakai, pembalut wanita, popok dewasa sekali pakai memiliki tanggung jawab untuk berkontribusi secara maksimal dan turut serta berperan aktif dalam segala bentuk kegiatan dalam menangani dan mengatasi pandemi ini.

Salah satunya adalah membantu tenaga kesehatan dan paramedis dapat menunaikan tugas tanpa rasa khawatir adanya gangguan kesehatan karena tidak lagi harus menahan keinginan buang air kecil walau dalam keterbatasan kondisi selama masa tugas, dan dapat digunakan juga oleh pasien usia senior.

“Melihat apa yang terjadi dan dialami oleh petugas medis di lapangan sehari-hari membuat kami perlu mengambil langkah untuk berkontribusi, terutama mempertimbangkan produk kami menjadi solusi dari permasalahan ini, ” jelas Kozo Nozaki, representatif manajemen PT Uni-Charm Indonesia Tbk Kamis (02/07/2020).

Sebagai kelanjutan dari aktivitas donasi ke 32 RS Rujukan di wilayah Jakarta dan Karawang yang dilakukan di bulan Mei lalu, pihaknya kembali memberikan donasi Lifree popok dewasa sekali pakai serta Charm pembalut wanita dengan total donasi lebih dari 40,000 lembar.

Bantuan diserahkan secara langsung kepada kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Jawa Timur, di Gedung Negara Grahadi.

Pihak nya berharap dukungan untuk tenaga medis ini dapat bermanfaat saat mereka menjalankan tugas dan dedikasi tanpa batas dalam profesinya, sehingga momen-momen berharga saat menangani pasien tetap diliputi rasa nyaman dan tidak khawatir akan gangguan kesehatan lain. (wiwit purwanto/Tribunjatim.com)

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved