Breaking News:

Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasuruan: Potensi Jeruk Pasuruan Juga Menjanjikan

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasuruan Lulis Irsyad Yusuf mengatakan, potensi jeruk Pasuruan ternyata juga menjanjikan.

(Surya/Galih Lintartika)
Istri Bupati Pasuruan yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasuruan Lulis Irsyad Yusuf saat berada di perkebunan jeruk di kawasan Pasuruan. 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasuruan Lulis Irsyad Yusuf mengatakan, potensi jeruk Pasuruan ternyata juga menjanjikan.

Hal itu disampaikannya dalam diskusi pengembangan jeruk dan apel di Dusun Andong Timur, Desa Ngembal, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan, Kamis (2/7/2020).

Dia sempat mencicipi jenis jeruk batu 55 asli dari hasil perkebunan jeruk masyrakat di Desa Ngembal ini.

"Rasanya seger. Campuran manis dan kecutnya pas," kata Lulis Irsyad Yusuf kepada TribunJatim.com.

Ia mengatakan, desa ini sudah potensi. Ia mengaku akan mendorong pihak terkait untuk bisa menjadikan jeruk sebagai ikon Pasuruan. Jadi, Pasuruan ikonnya bertambah, selain mangga alpukat dan apel.

"Ini nanti yang akan kami sampaikan. Potensi jeruknya sangat menjanjikan, apalagi di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19 ini, vitamin C dari jeruk sangat dibutuhkan," sambung Lulis.

Ibu Hamil Covid-19 Penuhi Ruang Isolasi RS Rujukan, POGI Dorong RS Bersalin Buka Ruang Isolasi

VIRAL Gadis ABG Dihajar di Lapangan, Sampai Bersujud, Berawal dari Perang di WA, Polisi Bertindak

PKB Serahkan Surat Tugas Secara Resmi Kepada Bacabup Ifan Ariadna

Terpisah,anggota Komisi II DPRD Kabupaten Pasuruan Sugiarto mendorong Pemkab Pasuruan untuk merespon cepat potensi ini. Kata dia, Desa Ngembal ini menjadi kantong - kantong wisata di Pasuruan.

"Banyak bermunculan desa wisata yang memiliki potensi kuat. Nah ini tinggal ditangkap saja sama Pemkab, nanti tinggal dikonsep yang matang, agar potensinya bisa maksimal," jelasnya kepada TribunJatim.com.

Apalagi, kata Sugiarto, kawasan ini adalah kawasan wisata di jalur menuju Bromo. Jika ini dibuat maksimal, dengan pembuatan rest area, maka ini bisa menjadi potensi wisata yang bisa mendongkrak pendapatan Kabupaten Pasuruan. (lih/Tribunjatim.com)

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved