Breaking News:

Virus Corona di Kota Batu

UPDATE CORONA di Kota Batu Kamis 2 Juli, Tambahan 5 Positif Covid-19, Sebagian OTG: Isolasi Mandiri

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, M Chori menerangkan dalam 2 hari terakhir ada tTamambahan pasien positif Covid-19 di Kota Batu

Freepik
ILUSTRASI: Covid-19 

TRIBUNBATU.COM,  BATU - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batu, M Chori menerangkan dalam dua hari terakhir ada tambahan pasien positif Covid-19 di Kota Batu.

Namun pasien telah meninggal dunia sebelum hasil swab keluar. Chori menerangkan, kasus pertama pada Senin, 1 Juli 2020.

"Ada tambahan satu pasien ke-62. Laki-laki usia 62 tahun, alamat Desa Mojorejo," kata Chori, Kamis (2/7/2020).

Rencana Renovasi Pasar Besar Kota Batu Masih Sesuai Target, Dewanti Rumpoko Sebut Masuk Tahap DED

UPDATE CORONA di Kota Batu Selasa 20 Juni, Total 61 Kasus Positif Covid-19, ODP 329 Orang, OTG 399

Tol Kediri-Kota Batu-Sukorejo Bakal Dibangun, Tunjang Sektor Pariwisata Jatim, Biaya Investasi 21 T

Dijelaskannya, ppasien ke-62 masuk RS UMM sebagai PDP tanggal 17 Juni 2020 dan meninggal tanggal 23 juni 2020. Pasien ada komorbid diabetes miletus. Selain itu pasien ada riwayat kontak yaitu satu meja acara khitanan tanggal 6 Juni 2020 dengan pasien ke-61 yang juga meninggal.

"Sebagai tindak lanjut dari kejadian ini, maka pada tanggal 25 Juni 2020 telah dilakukan tes cepat terhadap 22 orang dan hasilnya 9 dinyatakan reaktif," ujar Chori dalam keterangan tertulis.

Dikatakannya, bagi yang hasil test cepatnya reaktif, maka telah dilakukan swab pada 3 hari yang lalu dan sampai sekarang hasilnya masih belum keluar.

"Berkaitan dengan hal tersebut, kami mengimbau kepada seluruh masyarakat dalam setiap kegiatan terutama yang mengundang banyak termasuk hajatan agar semua peserta atau para tamu yang datang tetap memperhatikan protokol kesehatan demi keamanan kita bersama," tegas Chori.

Kasus berikutnya pada 2 Juli 2020. Ada penambahan 4 orang pasien positif Covid-19.

Pasien ke-63 adalah perempuan, berusia 79 asal Desa Sumberejo. Kata Chori, ada riwayat kontak serumah (nenek) dari pasien ke-50, yaitu pasien ibu hamil yang meninggal.

"Saat ini kondisi pasien tidak menunjukan gejala dan yang bersangkutan menjalani isolasi mandiri di rumah," terang Chori.

Halaman
12
Penulis: Benni Indo
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved