Breaking News:

Virus Corona di Surabaya

New Normal, Outlet Permainan Anak Di Mall Surabaya Dipasang Sekat Partisi dan Satu Arah

Di arena bermain, Fun World Grand City Surabaya misalnya. Memasuki arena playground, pengunjung wajib memakai masker, hand sanitizer,

mayang essa/Tribunjatim.com
Petugas saat menunjukkan tatanan baru yang setiap unit permainan telah bersekat plastik, Fun World Grand City Surabaya, Jumat (3/7/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Mayang Essa

 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Meski belum akan buka, arena permainan anak di dalam Mall mulai mempersiapkan tatanan baru bagi pengunjung dengan penerapan protokol kesehatan yang lebih ketat. Di arena bermain, Fun World Grand City Surabaya misalnya. 

Memasuki arena playground, pengunjung wajib memakai masker, hand sanitizer, dan menjalani pemeriksaan suhu tubuh. 

“Hal itu juga berlaku untuk para staf. Staf diwajibkan memakai face shield dan sarung tangan,” jelas Elsya Suhana, Spv salah satu arena bermain anak, Jumat (3/7/2020). 

Elsya menjelaskan, banyak hal yang telah dipersiapkan bagi pengunjung. Salah satunya penerapan one way system atau pemberlakuan jalur satu arah di areal tempat permainan. 

3 Bulan Kepergiannya, Kondisi Nisan Glenn Fredly Jadi Sorotan Saat Mutia Ayu Sang Istri Ziarah

VIRAL Penjual Rujak di Madura Mirip Syahrini, Pembelinya Ratusan & Antre Berjam-jam, Lihat Sosoknya

Denny Cagur Ngamuk Gara-gara Dewi Perssik Rumah Tangganya di Ujung Tanduk: Anak Gue sampai Nangis!

Hal ini menghindara pengunjung saling berpapasan dan penerapan physical distancing untuk mencegah penularan virus Corona atau Covid-19

Selain itu, penggunaan setiap permainan yang berbentuk seperti outlet-outlet dibatasi dengan sekat partisi berbahan plastik. 

 “Jadi, misalkan di corner permainan menembak ada 4 unit, masing-masing unit permainan itu sudah ada pembatas antar pengunjung yang satu dengan yang lainnya,” sambungnya.

 Dalam hal pembersihan arena permainan, pihaknya secara rutin mensterilkan per unit permainan yang sering disentuh oleh pengunjung. 

 “Tombol dan tempat duduk setiap unit permainan akan dibersihkan secara rutin, termasuk areal mandi bola akan disterilkan dengan alat khusus,” kata Elsya. 

 Pada areal permainan mandi bola, juga dilakukan pembatasan anak dengan kapasitas 50 persen saja dari jumlah normal. 

Sementara itu dalam bentuk transaksi yang menggunakan kartu atau tunai, Elsya memastikan tidak bersentuhan antar pengunjung dan petugas karena telah disediakannya nampan. 

Penulis: Mayang Essa
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved