Breaking News:

Wali Kota Kediri Tanda Tangani MoU dengan BPJS Ketenagakerjaan, Pekerja Pemkot Bakal Dicover BPJS

Pekerja Pemkot Kediri termasuk yang ada di RT/RW bakal dicover jaminan BPJS Ketenagakerjaan. Abdullah Abu Bakar menandatangani MoU dengan BPJS.

TRIBUNJATIM.COM/DIDIK MASHUDI
Penyerahan santunan dari BPJS Ketenagakerjaan kepada keluarga ahli waris penerima manfaat di Balai Kota Kediri, Jumat (3/7/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Didik Mashudi

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Pekerja di lingkungan Pemkot Kediri termasuk yang ada di RT/RW bakal dicover jaminan BPJS Ketenagakerjaan.

Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, telah melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) dengan BPJS Ketenagakerjaan di Balai Kota Kediri, Jumat (3/7/2020).

Pada acara itu juga diserahkan bantuan berupa 1.000 paket sembako untuk warga yang terdampak virus Corona ( Covid-19 ) di Kota Kediri.

Selain itu juga penyerahan santunan jaminan kematian dan hari tua serta beasiswa kepada ahli waris penerima manfaat.

Acara ini juga mematuhi protokol kesehatan, seluruh peserta memakai masker dan menjaga jarak.

Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, berterima kasih atas kerja sama yang sudah terjalin dengan BPJS Ketenagakerjaan, termasuk menyalurkan santunan bagi masyarakat Kota Kediri.

Musim Pembagian Bansos Kota Kediri, Pendatang Musiman Bermunculan, RT/RW Sempat Pusing Hadapi Warga

UPDATE CORONA di Kabupaten Kediri Kamis 2 Juli, Tambah 3 Kasus Positif, Satu dari Klaster Pasuruan

“Kita juga bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan sehingga pekerja di Pemerintah Kota Kediri maupun yang ada di RT/RW apabila ada yang kecelakaan kerja, meninggal, dicover oleh BPJS Ketenagakerjaan. Sehingga ada manfaat lebih untuk menyambung hidup bagi keluarga yang ditinggal,” ujarnya.

Pada era pandemi Covid 19, Abdullah Abu Bakar mengajak BPJS Ketenagakerjaan untuk berkolaborasi termasuk menyampaikan bantuan kepada masyarakat Kota Kediri yang benar-benar membutuhkan.

“Saat ini membuka pikiran kita bahwa sangat penting sekali berkolaborasi. Kita perlu berpikir bagaimana supaya ke depan semuanya bisa tercover," ungkapnya.

Abdullah Abu Bakar juga menyampaikan, bakal menyalurkan bantuan 1.000 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kota Kediri.

Raih Destana Award, Kelurahan Ketami Kediri Dapat Hadiah Kentongan Berukir hingga Uang Pembinaan

Sertifikat English Massive Antarkan Siswa Kota Kediri Masuk Sekolah Favorit Jalur Prestasi

"Semoga penandatanganan MoU memberikan dampak positif untuk kemaslahatan masyarakat," harapnya.

Deputi Direktur Wilayah Jawa Timur BPJS Ketenagakerjaan, Dodo Suharto, menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan Pemkot Kediri terhadap penyelenggaraan jaminan sosial ketenagakerjaan di Kota Kediri.

“Harapan kami seluruh pekerja di Kota Kediri dapat terlindungi oleh program jaminan sosial ketenagakerjaan. Kami juga menyampaikan bantuan sembako yang kami mohon disalurkan kepada warga di Kota Kediri sehingga bisa terbantu pada saat menghadapi pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Editor: Dwi Prastika

Satpol PP Kota Kediri Beri Peringatan Keras Panti Pijat dan Warnet yang Nekat Buka saat Pandemi

Antisipasi Lonjakan Pasien Covid-19, RSUD Mardi Waluyo Usulkan Pembentukan Safe House di Kota Blitar

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved