Breaking News:

Virus Corona di Jawa Timur

31 RS di Surabaya Raya Masuk One Gate Raferral System Jatim, Upaya Tekan Covid-19 di Sisi Hilir

31 Rumah Sakit di Surabaya Raya masuk dalam One Gate Raferral System Jatim. Diharap mampu kendalikan sebaran virus Corona di sisi hilir.

SURYA/FATIMATUZ ZAHROH
Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Timur bersama Pangkogabwilhan II me-launching One Gate Referral System atau Sistem Rujukan Satu Pintu di Rumah Sakit Lapangan Indrapura, Selasa (7/7/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Timur bersama Pangkogabwilhan II meluncurkan One Gate Referral System atau Sistem Rujukan Satu Pintu di RS Lapangan Indrapura, Selasa (7/7/2020).

Sistem ini digadang mampu menjadi sistem pengendalian virus Corona ( Covid-19 ) di sisi hilir khususnya dari segi sistem kuratif mereka yang terinfeksi Covid-19.

Dengan pengaturan sistem rujukan yang baik dan terpetakan dengan baik, diharapkan percepatan penanganan bisa dilakukan.

Perubahan Sikap Aurel Dikuak Anang, Berani Ngelawan dan Buat Terdiam, Ashanty: Sakit Hati Pastinya

Pria Ini Santai saat Polisi Blitar Dobrak Rumahnya, Persilakan Geledah Rumah, Syok Ada Pil di Bantal

Sehingga tingkat kesembuhan pasien Covid-19 bisa meningkat dan angka kematian kasus bisa ditekan.

Sistem rujukan satu pintu ini memiliki prinsip kecepatan, ketepatan dalam pendistribusian pasien Covid-19 ke rumah sakit rujukan sesuai dengan kebutuhan pasien Covid-19.

Dengan penanganan yang cepat dan tepat, maka kesembuhan juga akan cepat dicapai pasien.

Sinopsis Drama Korea Love in the Moonlight Episode 4 Selasa, 6 Juli 2020, Tayang di Indosiar

Bakal Tampil di Piala Asia U-16 2020, Bomber Garuda Muda Ingin Punya Fisik Seperti Makan Konate

"Hari ini, baru kita launching one gate referral system untuk layanan Covid-19. Komandannya adalah Pangkogabwilhan II. Kita sudah melihat bagaimana mekanisme kerja dari sistem ini. Harapannya kita bisa memantau real time. Kalau ada yang butuh rujukan, rujukannya apa, ruang isolasi khusus (RIK), negatif pressure, HCU, ICU, maka di dalam sistem ini akan nampak, dan yang tersedia dimana, maka pasien bisa dirujuk ke sana," kata Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Targetnya seluruh rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 di Jawa Timur yaitu sebanyak 99 rumah sakit plus RS Darurat Lapangan Indrapura bisa masuk dalam sistem ini.

Namun di tahap awal ini sudah ada sebanyak 31 rumah sakit se Surabaya Raya yang sudah masuk dalam jaringan one gate referral system ini.

Sistem kerjanya, sistem ini akan mengumpulkan data ketersediaan layanan pasien Covid-19 di masing-masing rumah sakit secara real time.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved