Breaking News:

Berita Persik Kediri

Kapten Persik Kediri Harap Liga 1 New Normal Bisa Dihadiri 30% Penonton: Biar Lebih Semangat

Kementerian Pemuda dan Olahraga perbolehkan kegiatan olahraga dihadiri 30% penonton. Kapten Persik Kediri harap dapat terealisasi.

KOMPAS.com/SUCI RAHAYU
Kapten Persik Kediri, Faris Aditama menggiring bola saat melawan PSIM Jogyakarta dalam lanjutan Liga 2 2019 wilayah timur yang berakhir dengan skor 2-0 di Stadion Brawijaya Kediri, Jawa Timur, Senin (02/09/2019) sore. 

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - PSSI sudah memutuskan Liga di Indonesia bakal kembali berlanjut pada Oktober mendatang melalui surat keputusan (SK) bernomor SKEP/53/VI/2020.

Ada beberapa aturan yang akan diberlakukan pada kompetisi kali ini, salah satunya pertandingan tanpa penonton.

Aturan tersebut bisa saja berubah setelah Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) merilis protokol kesehatan dalam kegiatan olahraga menyambut era new normal.

Perubahan Sikap Aurel Dikuak Anang, Berani Ngelawan dan Buat Terdiam, Ashanty: Sakit Hati Pastinya

Ashanty Nangis Dengar Lagu Aurel-Azriel Tetap Anak Krisdayanti, Komentari Dorce: Kenapa Sedih Amat

Dalam surat edaran menpora  bernomor 6.11.1/Menpora/VI/2020 tentang protokol pencegahan virus Corona ( Covid-19 ) dalam kegiatan kepemudaan dan keolahragaan, pemerintah mengizinkan kegiatan olahraga dihadiri penonton dengan beberapa persyaratan.

Syaratnya, penonton menunjukkan surat keterangan negatif Covid-19 yang diperoleh dari rapid test (masa berlaku tiga hari) dan PCR Swab (masa berlaku tujuh hari).

Namun, jumlah penonton dibatasi hanya 30% dari kapasitas stadion.

Reaksi Ashanty Dipuji Setinggi Langit, Istri Anang Bongkar Sifat Asli ke Anak, Dorce: Lihatnya Beda

DPRD Kota Blitar Gelar Rapat Paripurna Pertanggungjawaban APBD 2019, Maknai WTP Kinerja Maksimal

Meski belum ada ketentuan terbaru dari PSSI, kapten Persik Kediri, Faris Aditama berharap berjalannya kompetisi nantinya bisa disaksikan penonton, meskipun hanya 30%.

"Sangat mendukung kalau ditonton suporter walaupun hanya 30 persen dari kapasitas stadion," kata Faris, Selasa (7/7/2020).

Dengan disaksikan penonton secara langsung, pemain asal Kediri itu tidak menampik menjadikan dirinya di dalam lapangan lebih semangat.

"Biar pemain bermain di lapangan, lebih semangat, biar pertandingan juga tidak kosong, gak enak rasanya," pungkas Faris Aditama. 

Penulis: Khairul Amin

Editor: Heftys Suud

Penulis: Khairul Amin
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved