Breaking News:

Virus Corona di Pamekasan

Masa New Normal di Pamekasan, Restoran-Hotel Wajib Pasang Tirai Pembatas, Pembayaran Pakai Non Tunai

Semua tempat usaha di Kabupaten Pamekasan, Madura, dibolehkan beroperasi kembali seperti hari-hari biasanya.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Suasana tempat usaha cafe di Pamekasan, Madura yang mulai beroperasi kembali, Selasa (7/7/2020). 

TRIBUNMADURA.CO, PAMEKASAN - Semua tempat usaha di Kabupaten Pamekasan, Madura, dibolehkan beroperasi kembali seperti hari-hari biasanya.

Pembukaan kembali ini berlaku bagi pengelola hotel, restoran, rumah makan, cafe dan warung.

Diberlakukannya pembukaan kembali tersebut berdasarkan Surat Edaran nomor: 556/29/432.320/2020 tentang 'Pembukaan Tempat Usaha Pariwisata dalam Tatanan Kenormalan Baru' yang dikeluarkan langsung oleh Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam tertanggal 30 Juni 2020.

2 Tenaga Medis Terpapar Corona, Layanan Puskesmas Mandangin Sampang Tetap Buka, Dinkes: Satu-satunya

Pemberlakuan dibukanya kembali semua tempat usaha di Pamekasan ini, Baddrut Tamam mengacu terhadap Surat Telegram Rahasia Kepala Polisi Republik Indonesia tanggal 25 Juni 2020 nomor STR/364/VI/GPS.2/2020 terkait Maklumat Kepala Polisi Republik Indonesia Nomor Mak/2/1I1/2020 tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona ( Covid-19 ).

Selain itu, ia juga mengacu terhadap Surat edaran yang dikeluarkan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.01.07/MENKES/382/2020 tentang Protokol Kesehatan Bagi Masyarakat di Tempat dan Fasilitas Umum Dalam Rangka Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) dan Surat Gubernur Jawa Timur tanggal 19 Juni 2020 Nomor 650/28404/118.1/2020 tentang Tatanan Kenormalan Baru Sektor Pariwisata Jawa Timur.

Perubahan Sikap Aurel Dikuak Anang, Berani Ngelawan dan Buat Terdiam, Ashanty: Sakit Hati Pastinya

Kisah Pernikahan Jenazah, Momen Haru Berubah Menakutkan, Warga Syok Jasad Bangun, Fakta Asli Terkuak

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengatakan, dibukanya kembali tempat usaha di Pamekasan ini mempertimbangkan situasi melambatnya perekonomian di Jawa Timur khusunya di Pamekasan.

Dalam upaya pemulihan ekonomi usaha di wilayah Pamekasan ini, maka pihaknya akan menindaklanjuti dengan berbagai prosedur,CDI antaranya;

1. Pemilik usaha di Pamekasan wajib melaksanakan protokol kesehatan bagi pengunjung dengan menyediakan sarana cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir.

Serta menyediakan hand sanitizer di tempat yang mudah dijangkau oleh pengunjung dan melakukan penyemprotan disinfektan pada semua tempat lokasi usaha.

2. Seluruh karyawan, pedagang, pengunjung, dan pembeli wajib menggunakan masker.

Halaman
12
Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved