Breaking News:

Kuliner Jatim

Kopi Jiku Ubah Konsep Dine in ke Pre Order Selama Covid-19, Solusi Bagi Penikmat Kopi di Rumah Saja

Selama pandemi Covid-19, penikmat kopi Jiku cukup duduk manis di rumah menunggu kopi yang mereka pesan diantar dengan sistem pemesanan pre-order.

DOK. PRIBADI KEDAI KOPI JIKU
Kedai Kopi Jiku yang berlokasi di Jalan Raya Kendangsari No. 64, Jemur Wonosari, Wonocolo, Surabaya. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ficca Ayu Saraswaty

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Penikmat kopi di Surabaya kini tak perlu risau jika ingin menikmati kopi tanpa keluar rumah.

Selama pandemi Covid-19, penikmat kopi cukup duduk manis di rumah menunggu kopi yang mereka pesan diantar.

Baby Amelia, satu diantara owner kedai kopi Jiku menawarkan sistem pre-order untuk mengakomodir konsumen yang ingin menikmati kopi di rumah saja.

“Akhirnya kita nih yang bertamu ke rumah mereka, jadi Jiku yang bertamu ke rumah-rumah customer ini melalui sistem pemesanan pre-order,” ujar Baby Amelia saat dihubungi TribunJatim.com via Zoom, (Minggu, 5/7/2020).

Pemilik Kedai Kopi di Kota Malang Keluhkan Kualitas Biji Kopi Arabica dan Robusta Turun

Dua Tenaga Medis di Sidoarjo Meninggal karena Covid-19, 18 Orang Masih Jalani Perawatan

38 Dosen CPNS Universitas Negeri Malang Jalani Rapid Test Covid-19 sebelum Ikuti Latsar di Jakarta

Kedai Kopi Jiku yang berlokasi di Jalan Raya Kendangsari No. 64, Jemur Wonosari, Wonocolo, Surabaya.
Kedai Kopi Jiku yang berlokasi di Jalan Raya Kendangsari No. 64, Jemur Wonosari, Wonocolo, Surabaya. (DOK. PRIBADI KEDAI KOPI JIKU)

Pemilik kedai kopi kekinian yang baru dibuka di bulan Februari 2020 ini sengaja mengubah model bisnis mereka selama pandemi Covid-19.

Semula yang berkonsep dine in, kini berubah menjadi pre-order untuk sistem pemesanannya. Alasan utamanya demi kesehatan.

“Kami ingin mengurangi kontak langsung dengan orang-orang di luar, menjaga diri kami sendiri juga, barista-barista Jiku, dan orang lain,” imbuh Baby Amelia.

Rama Aditya, owner Jiku lainnya tak menampik bahwa cara kreatif harus digalakkan di masa pandemi Corona ( Covid-19 ) seperti ini.

Pihaknya memutuskan untuk tidak membuka coffee shop-nya dahulu sekalipun PSBB sudah berakhir atau telah memasuki masa new normal karena tak ingin mengambil risiko lebih besar dengan ancaman penyebaran virus Corona ( Covid-19 ) yang masih potensial.

Halaman
123
Penulis: Ficca Ayu Saraswaty
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved