Breaking News:

Virus Corona di Ponorogo

UPDATE CORONA di Ponorogo Kamis 9 Juli, 11 Kasus Baru Covid-19, Empat di Antaranya Santri Gontor

Penularan Covid-19 yang berlangsung cepat dan tidak diimbangi peningkatan kedisiplinan protokol kesehatan, membuat angka positif Covid-19 meningkat.

Freepik
ILUSTRASI Pandemi virus Corona atau Covid-19. 

TRIBUNJATIM.COM, PONOROGO - Penularan Covid-19 yang berlangsung begitu cepat dan tidak diimbangi peningkatan kedisiplinan protokol kesehatan, membuat angka kasus positif Covid-19 di Ponorogo semakin meningkat.

Hari ini, Kamis (9/7/2020) terdapat 11 kasus baru konfirmasi positif Covid-19.

Hal itu, disampaikan Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni.

Ponorogo Tambah 2 Kasus Baru Positif Covid-19: Bocah 6 Tahun dan Santri Ponpes Gontor 2

UPDATE CORONA di Ponorogo Senin 6 Juli 2020, Selama 4 Hari, Terjadi Penambahan 15 Kasus Positif

Satu Lagi Pasien Positif Covid-19 di Ponorogo Meninggal, Sehari-hari Bekerja di Surabaya

Tambahan 11 pasien positif Covid-19, pada Kamis (9/7/2020) hari ini, di antaranya ;

Satu orang yang termasuk dalam hasil tracing kasus Joresan, Mlarak. Pasien ini adalah istri dari pasien no 46 yang telah meninggal dunia.

Tiga orang yang termasuk dalam hasil tracing kasus Panjeng, Jenangan. Ketiganya melakukan kontak erat dengan keluarga pasien konfirm no 50.

"Terhadap kasus Panjeng ini, telah dilakukan tracing dan telah dilakukan pengambilan swab untuk pemeriksaan PCR terhadap total 42 kontak erat. Selebihnya, besok akan dilakukan RDT secara masif terhadap kurang lebih 140 orang yang terindikasi sebagai kontak erat kasus tersebut," kata Ipong.

Kemudian, tiga orang yang termasuk dalam hasil tracing kasus Patihan Kidul, Siman. Mereka melakukan kontak erat masih satu keluarga dengan pasien konfirm no 49.

Terhadap kasus Patihan Kidul ini, telah dilakukan tracing dan telah dilakukan pengambilan swab untuk pemeriksaan PCR terhadap total 11 kontak erat. Saat ini tracing masih terus dilakukan.

"Kamis (9/7/2020) sore ini, di wilayah Jalan Godang akan diisolasi, dan mulai besok lusa akan dilakukan pemeriksaan RDT secara masif terhadap kontak erat kasus konfirm," ujar Ipong.

Halaman
123
Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved